Iklan

WOW SANKSINYA SANGAT BERAT ! KEPSEK DAN GURU YANG KETAHUAN MEROKOK DISEKOLAH LANGSUNG DIMUTASI ATAU DIBERHENTIKAN

Kuambil.com - Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,,, Selamat pagi rekan-rekan guru semua yang berada diseluurh Indonesia, pagi ini kuambil.com akan membagikan informasi mengenai..........

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan mengingatkan tentang larangan guru dan kepala sekolah mer0k0k di lingkungan sekolah. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) telah mengeluarkan Peraturan Menteri (Permen) nomor 64 tahun 2015 tentang kawaasan tanpa r0k0k di sekolah. Maka, bagi yang masih melanggar akan terkena sanksi.


Anies menyebutkan, sanksi yang akan diterima guru dan kepala sekolah jika ketahuan mer0k0k, maka mereka akan diberhentikan atau dimutasikan. Pasalnya, r0k0k merupakan gerbang untuk masuk ke dalam nark0ba dan sejenisnya.

“Ini sudah ada Permen ya, agar guru dan kepala sekolah tidak boleh mer0k0k di sekolah, jika terbukti mereka akan kena sanksi dimutasi atau diberhentikan,” kata Anies di sela-sala Perayaan Puncak Bulan Pendidikan di Gedung Kemdikbud, Jakarta, kemarrin.

Pendiri Indonesia Mengajar ini menjelaskan, sangat penting ditegakan peraturan ini karena, pada pasal lima Permendikbud ini ditertulis jika kepala sekolah, guru, tenaga kependidikan, peserta didik dan pihak lain dilarang mer0k0k, memproduksi, menjual, mengiklankan, dan/atau mempromosikan r0k0k di lingkungan sekolah.

Selanjutnya, mantan Rektor Universitas Paramadina ini juga mengimbau agar guru bertindak sesuai dengan permen. Maka jika ada siswa yang mer0k0k, guru dapat memanggil orangtua siswa bersangkutan untuk membicarakan dengan baik-baik dalam bentuk binaan. Pasalnya, siswa tidak diperkenankan untuk diberhentikan dari sekolah. Bahkan, sekolah justru memiliki tanggung jawab untuk membina siswa.

“Jika sekolah menemukan anak mer0k0k, maka panggilkan orangtuanya baik-baik untuk membina anak tersebut, bukan langsung dikeluarkan dari sekolah. Karena pendidikan merupakan hak anak yang wajib dipenuhi oleh negara,” kata Anies.

Dia mengharapkan, agar masyarakat melaporkan, jika ada sekolah yang memperhentikan anak dari sekolah ketika melanggar aturan. Bahkan melanggar hak anak untuk menempuh pendidikan. 

Sumber : radarpekalongan

Untuk info terbaru lainnya, bisa kunjungi laman    DISINI

Demikian info yang dapat kuambil.com berikan, semoga ada manfaatnya untuk kita semua............

1 Response to "WOW SANKSINYA SANGAT BERAT ! KEPSEK DAN GURU YANG KETAHUAN MEROKOK DISEKOLAH LANGSUNG DIMUTASI ATAU DIBERHENTIKAN "

  1. Jangan hanya dilingkungan sekolah pak akan tetapi dilingkungan kemendikbud juga pak untuk memberikan contoh dan keteladanan kepada kami

    ReplyDelete

Iklan