Iklan

ALHAMDULILLAH,,, AWAL AGUSTUS , DANA SERTIFIKASI TRIWULAN II DITRANSFER KE REKENING GURU

Kuambil.com - Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,, Selamat pagi rekan-rekan guru semua dan salam sejahtera untuk kita semua, pagi ini kuambil.com akan membagikan informasi mengenai, jadwal pencairan tunjangan profesi guru triwulan II, simak berita lengkapnya..........

Info Terbaru tentang Pencairan TPG 2 2016_Update tanggal 30 Juli 2016 ( Info dari Bapak Tagor Alamsyah Harahap)

Info Penting tentang isi Peraturan Menteri Keuangan no 48/PMK.07/2016 tentang Pengelolaan Transfer ke daerah dan Dana Desa :


Kemenkeu sudah melakukan transfer dana Tunjangan Profesi (TP) Triwulan ke 2 ke Kas Daerah mulai Senin minggu ini.

Bagi Kab/Kota yang sudah menerima dana tersebut sesuai ayat (3) pasal 80 PMK no 48/PMK.07/2016 Kab/Kota harus segera melakukan pembayaran kepada guru 7 hari kerja setelah dana diterima.

Tidak semua kab/kota dilakukan transfer dana untuk triwulan ke 2. Bagi Kab/Kota yang tidak dilakukan transfer dana triwulan ke 2 hal ini disebabkan Hasil Laporan realisasi Kab/Kota menunjukkan terdapat sisa anggaran TP tahun sebelumnya cukup untuk membayar TP semester 2.

Hal ini sesuai dengan ayat (3) Pasal 48 bahwa sisa Anggaran tahun sebelumnya masuk sebagai bagian dari anggaran tahun berjalan. Dengan demikian kab/kota tidak perlu menunggu ada transfer dana triwulan 2 tetapi cukup gunakan dana sisa yang merupakan bagian dari alokasi tahun berjalan untuk segera mencairkan tunjangan profesi guru triwulan ke 2 tersebut. Mohon para pengelola juga membaca PMK 48 tersebut. 

Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), berencana menyalurkan dana sertifikasi guru triwulan kedua ke rekening guru penerima. Rencananya, dana tersebut akan dikirimkan awal Agustus mendatang.

Sekretatis Dinas Pendidikan Kuansing, Jomaris mengungkapkan, sebelum disalurkan ke rekening guru penerima, Disdik Kuansing akan melakukan sinkronisasi data guru yang telah memperoleh sertifikasi.  "Ini penting agar tidak terjadi kesalahan," ujarnya.

Dijelaskan Jomaris, hingga saat ini jumlah guru penerima dana sertifikasi di Kuansing sebanyak 2.532 orang, mereka terdiri dari guru Taman Kanak-kanak ( TK ) 41 orang, guru SD 1.420 orang, guru SMP sebanyak 563 orang, guru SMA sebanyak 286 orang serta  SMK 160 orang dan pengawas sebanyak 62 orang.

Dari 2.532 orang guru dan pengawas di Disdik Kuansing tersebut, menurut Jomaris, total dana yang dibayarkan oleh pusat yakni sebesar Rp27 miliar lebih. 

Untuk info guru lainnya bisa kunjungi laman    DISINI


Demikian berita dan informasi yang dapat kuambil.com berikan, semoga ada manfaatnya unutk kita semua..........

0 Response to "ALHAMDULILLAH,,, AWAL AGUSTUS , DANA SERTIFIKASI TRIWULAN II DITRANSFER KE REKENING GURU"

Post a Comment

Iklan