Iklan

BANYAK PNS DAN SISWA GEMUK , AKAN ADA PROGRAM YANG AKAN DIBERLAKUKAN

Kuambil.com - Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,, Selamat malam rekan-rekan guru semua dan salam sejahtera untuk kita semua, Malam ini kuambil.com akan membagikan informasi mengenai,,,,,,,,

Melihat pegawai negeri sipil (PNS) DKI dan siswa sekolah beserta guru yang mengalami obesitas, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menggelar penyuluhan sosial mengenai gizi seimbang dan program kantin sehat pemerintahan daerah (Pemda) dan sekolah di DKI Jakarta.

Gambar Ilustrasi

"Hasil survei dari tahun 2000, PNS kita hampir 62 persen obesitas. Jadi kita salah dalam mengartikan pola maka sehat dan seimbang," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat seusai menerima Indonesia Vegetarian Society (IVC) dan Vegan Society Of Indonesia (VSI) di Balai Kota DKI, Jakarta, Rabu (13/7). Pertemuan tersebut membicarakan mengenai kedua program untuk menurunkan angka obesitas di DKI Jakarta.

Untuk dapat menurunkan angka obesitas di kalangan PNS DKI dan sekolah Jakarta, Pemprov DKI harus mendorong warganya lebih banyak mengonsumsi nabati, buah, dan sayuran. Terutama jenis kedelai, kacang hijau, dan kacang tanah. Bukan terus menerus mengonsumsi telur, susu, dan daging.

"Jadi ini membuka cakrawala. Bahwa protein kita yang paling baik dari nabati bukan dari hewan. Yang paling baik itu dari kedelai yang diolah jadi tempe," ujarnya.

Karena itu, pihaknya akan mulai mempromosikan hidup sehat dengan mengonsumsi nabati, buah, dan sayuran. Pemprov DKI akan menggandeng Indonesia Vegetarian Society (IVC) dan Vegan Society Of Indonesia (VSI) untuk bisa mengubah mindset atau pola pikir warga Jakarta.

"Maka nanti kita promosikan. Kita mau mengubah mindset masyarakat kita, bahwa satu-satunya sumber protein paling baik itu daging dan susu. Padahal, yang paling baik itu nabati. Nanti mereka (IVC-VSI) akan kerja sama dengan kita," terangnya.

Kedua institusi ini bersama dengan Pemprov DKI akan memberikan pencerahan kepada guru, bidan, dan PNS DKI. Sehingga mereka tidak lagi tergantung pada protein daging dan susu yang memberikan dampak obesitas.

"Kita akan berikan pencerahan kepada guru, bidan, dan pegawai kita. Makanya guru harus tahu hidup sehat dengan nabati, orangtua harus hidup sehat. Kita harus manfaat LED-LED yang ada untuk bikin iklan layanan masyarakat untuk mempromosikan makanan nabati," paparnya.

Artinya, lanjut mantan Wali Kota Blitar ini, masyarakat diajak untuk menghindari makanan seperti junk food yang berdampak pada obesitas. Karena obesitas dapat mempengaruhi aktivitas dan kinerja seseorang menjadi tidak efektif.

"Kalau orang obesitas itu enggak bugar, ngantukan, kan begitu, gampang sakit, sakitnya macam-macam. Di sini masih banyak perusahaan-perusahaan tempe, tahu. Saya dari desa, terbukti orang desa lebih sehat dari pada orang kota," ungkapnya.

Untuk info terbaru lainnya, bisa kunjungi laman    DISINI

Sumber : beritasatu

Demikian info yang dapat kuambil.com berikan, semoga ada manfaatnya untuk kita semua,,,,,,,,,

0 Response to "BANYAK PNS DAN SISWA GEMUK , AKAN ADA PROGRAM YANG AKAN DIBERLAKUKAN"

Post a Comment

Iklan