GURU MER0K0K DIDEPAN SISWA DAN ETIKA SEORANG GURU , APAKAH WAJAR ?

Kuambil.com - Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,, Selamat pagi rekan-rekan guru semua yang berada diseluruh Indonesia, pagi ini kuambil.com akan membagikan informasi mengenai.........

Para dokter dan ahli kesehatan sependapat bahwa mer0k0k bisa membayakan diri dan orang lain yang ada disekitarnya. Saking bahayanya pabrik pengeluar r0k0kpun sebenarnya telah memberikan peringatan. Peringatan itu ditulis pada kotak bungkus r0k0k tersebut yang antara lain berbunyi: mer0k0k dapat menyebabkan gangguan fungsi jantung, kanker paru-paru, impotensi, dan gangguan kehamilan/janin. Lalu kenapa pemerintah memberikan izin produksi? (Mungkin) Pajaknya gede dan menyerap total tenaga kerja yang banyak,


Banyak guru yang punya kebiasaan mer0k0k. Dan jika sudah kepingin mer0k0k, ada diantara mereka yang akan di mana saja melakukannya tanpa perduli siapa yang sedang berada disekitarnya. Apakah guru tidak menyadari bahaya yang akan ditimbulkan dari kebiasaan mer0k0knya? Kenapa mereka tidak bisa menghentikan kebiasaan itu? Seperti per0k0k lain, mereka “merasa” sangat sulit meninggalkan kebiasaan mewahnya itu.  Sampai ada yang bilang mending gak makan dari pada gak mer0k0k!

Mer0k0k merupakan hak masing-masing orang selagi tidak melanggar aturan dan bisa merugikan orang lain. Mer0k0k di tempat atau pusat layanan umum (termasuk sekolah), itukan dilarang. Apa tega seorang guru yang selayaknya digugu dan ditiru melanggarnya?

Apapun alasannya guru wajib memberi teladan yang baik. Bukan hanya mahir menyampaikan bahan ajar dengan berbagai metode yang menarik tetapi harus mampu menunjukkan perilaku yang dapat menjadi contoh teladan bagi siswa. Mer0k0k di depan siswa/kelas merupakan perbuatan kurang etis yang “dianggap” sepele. Tapi akibat dan kesan yang ditimbulkan terhadap perkembangan dan perilaku siswa serta kewibawaan guru sendiri tidak bisa dianggap sepele lho.

Bagaimana mungkin guru memberi nasehat kepada siswanya agar tidak mer0k0k karena bisa membahayakan kesehatan jika yang memberi nasihat adalah seorang per0k0k?! Hati-hati dengan ungkapan:”Guru kencing berdiri, murid kencing berlari”. Gurunya mer0k0k, bisa jadi muridnya mengganja!

Seperti dijelaskan sebelumnya bahwa mer0k0k adalah hak individu selagi tidak mengganggu orang lain yang ada di sekitarnya, maka mer0k0klah pada tempat yang tidak terlihat oleh siswa. Hindari kebiasaan mer0k0k di depan siswa/kelas. Dengan berbuat demikian mudah-mudahan nasehat Anda kepada siswa agar tidak mer0k0k bisa dipertimbangkan oleh mereka.

Saya tidak bermaksud menyinggung guru manapun tentang kebiasaan mer0k0k di depan siswa/kelas, tetapi jika ada yang tersinggung…syukurlah! Semoga kebiasaan yang kurang etis itu bisa dikoreksi kembali untuk kemudian diperbaiki.

Untuk info terbaru lainnya, bisa kunjungi laman    DISINI

Sumber : gurukelas

Demikian info yang dapat kuambil.com berikan, semoga ada manfaatnya untuk kita semua.............

0 Response to "GURU MER0K0K DIDEPAN SISWA DAN ETIKA SEORANG GURU , APAKAH WAJAR ? "

Post a Comment