Iklan

INFO PENTING ! BERITA "PROGRAM SERTIFIKASI DIHAPUS" HANYA HOAX?

Kuambil.com - Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,, Selamat malam rekan-rekan guru semua dan salam sejahtera untuk kita semua, malam ini kuambil.com akan memabgikan informasi mengenai,,,,,,,

Baru saja saya mendapatkan berita kiriman dari salah seorang anggota Group yang menanyakan kebenaran berita, Program sertifikasi Dihapus.


Benarkah itu?

Beritanya sebagai berikut:
 PROGRAM SERTIFIKASI DIHAPUS
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo secara resmi telah mengumumkan pergantian menteri di Kabinet Kerja.
Satu posisi yang mengalami pergantian yaitu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud).
Anies Baswedan kini digantikan oleh Muhadjir Effendy. Pria kelahiran 29 Juli 1956 meraih gelar sarjana di IKIP Malang pada 1982.
Salah satu visi Muhajir adalah meniadakan program Sertifikasi bagi guru baik PNS maupun bukan PNS dikarenakan dianggap membuang-buang uang negara saja.
Pelatihan guru yang memakan banyak biaya dan tidak sinkron dengan hasil yang diharapkan rencananya dihapus mulai bulan Agustus tahun 2016 ini.
Ke depan guru tidak perlu pelatihan ataupun sertifikasi lagi, karena sudah diganti dengan program baru yang disebut RESONANSI FINANCIAL.
Siapapun yang berstatus guru akan langsung diberikan tunjangan cukup dengan melampirkan tanda bukti atau surat keterangan bahwasanya ia benar-benar seorang guru maka tanpa melewati proses pelatihan ini dan itu seperti sertifikasi ataupun UKG guru tersebut namun langsung mendapatkan tunjangan profesi secara otomatis dan berkala.
Luar biasa, inilah misi hebat dari mentri pendidikan baru kita. Semua guru tentu semakin berbahagia dan sukses dalam profesinya, semoga terwujud
Metro.Jakarta.
Rabu, 27 Juli 2016

Berita ini katanya bersumber dari metro, tanggal 27 Juli 2016.

Setelah saya coba ditelusuri via mesin pencari Google dan situs metrotv tidak ditemukan apa-apa berita yang berhubungan dengan tulisan ini. Cuma ada 2 situs yang membahas tentang judul ini, yakni wavienews dan artikel di kaskus.

Adapun berita yang diposting di laman tersebut tidak menyatakan sumber url valid dimana berita itu diambil. jadi percayakah anda?

Hasil Pencari Google dengan kerword "Program Sertifikasi Dihapus" Dalam rengtang waktu seminggu terakhir

Hasil Pencari di situs metrotv dengan kerword "Sertifikasi Guru" Dalam rengtang waktu seminggu terakhir

Sumber : pak-pandani

Demikian berita dan informasi yang dapat kuambil.com berikan, semoga ada manfaatnya unutk kita semua,,,,,,,,,,,,,

0 Response to "INFO PENTING ! BERITA "PROGRAM SERTIFIKASI DIHAPUS" HANYA HOAX?"

Post a Comment

Iklan