Iklan

INFORMASI MENGENAI TUNJANGAN KHUSUS GURU NON PNS SEBESAR RP 1,5 JUTA PERBULAN TAHUN 2016

Kuambil.com - Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,, Selamat malam rekan-rekan guru semua dan salam sejahtera untuk kita semua, malam ini kuambil.com akan membagikan informasi mengenai Cara mengajukan Tunjangan Khusus sekolah dasar. Simak mekanisme dan caranya, Semoga bermanfaat..


Tunjangan KHusus Guru Pendidikan Dasar ini adalah tunjangan yang diberikan kepada guru yang mengajar di satuan pendidikan yang melaksanakan tugas di daerah khusus sebagai kompensasi atas kesulitan hidup yang dialami. Tunjangan ini bertujuan untuk mengangkat martabat guru, meningkatkan kompetensi guru, memajukan profesi guru, meningkatkan mutu pembelajaran dan meningkatkan pelayanan yang baik dan bermutu.

Jumlah dana tunjangan khusus bagi guru yang tergolong bukan PNS (Non PNS) adalah sebesar Rp. 1.500.000,- (satu juta lima ratus ribu rupiah) per orang perbulan dan dikenakan pajak penghasilan (PPh) sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Kriteria penerima tunjangan khusus tahun 2016 adalah sebagai berikut:
  1. Guru yang ditugaskan mengajar di daerah khusus;
  2. Memiliki nomor unik pendidik dan tenaga kependidikan (NUPTK);
  3. Diutamakan S-1/D-IV;
  4. Masa kerja sebagai guru/pendidik minimum 2 (dua) tahun berturut-turut, yang dibuktikan dengan surat penugasan;
  5. Jumlah guru penerima tunjangan sesuai dengan jumlah guru ideal (formulasi perencanaan kebutuhan guru).

Untuk lebih jelasnya anda bisa melihat Juknisnya dibawah ini:

Juknis Penyaluran Tunjangan Khusus Bagi Guru Jenjang Pendidikan Dasar (SD)

Juknis ini berisi tentang bagai cara tunjangan khusus bagi guru SD disaluran, bagaimana proses pencairannya, besar dana yang akan didapatkan bagi guru SD, jadwal pelaksanaan, pengendalian program, pelaporan dan juga mengenai kriteria-kriteria khusus guru penerima tunjangan khusus ini. Untuk lebih jelasnya Anda bisa Mengunduh file pdf-nya dengan cara Klik Disini. 

Untuk info guru lainnya, bisa kunjungi laman    DISINI

Demikian info yang dapat kuambil.com berikan yang dilansir dari situs bangsaku , semoga ada manfaatnya untuk kita semua.........

0 Response to "INFORMASI MENGENAI TUNJANGAN KHUSUS GURU NON PNS SEBESAR RP 1,5 JUTA PERBULAN TAHUN 2016"

Post a Comment

Iklan