SETELAH MOS DIHAPUS , ATURAN MENGENAI PEREKRUTAN ANGGOTA OSIS AKAN SEGERA BERLAKU

Kuambil.com - Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,, Selamat malam rekan-rekan guru semua dan salam sejahtera untuk kita semua, malam ini kuambil.com akan membagikan informasi mengenai,,,,,,,,

Penghapusan masa orientasi siswa (MOS) membuat para siswa baru dan orangtua lega lantaran tak perlu mengkhawatirkan lagi adanya kekerasan atau perpeloncoan yang kerap dilakukan siswa senior. Hal ini juga menjadi salah satu langkah penghapusan kekerasan dalam pendidikan. 


Pengamat pendidikan dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), M Abduhzen berpendapat, setelah kebijakan pelarangan MOS, Kemeterian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) selanjutnya harus membuat aturan lain terkait perekrutan OSIS, ekstrakurikuler, atau rohis yang rentan terhadap perpeloncoan. 

"Perekrutan OSIS dan pelatihannya juga kerap ada tindakan senioritas yang kurang edukatif. Rohis juga beberapa ada yang begitu. Saya harap ini ke depan ditindaklanjuti," sebutnya kepada Okezone melalui sambungan telefon, belum lama ini. Selama ini, tutur dia, kegiatan MOS selalu dilimpahkan kepada OSIS tanpa pengawasan yang benar oleh sekolah. Oleh sebab itu, 

kebijakan mengenai perekrutan OSIS atau ekstrakurikuler lainnya perlu dibuat supaya pembinaannya benar. "Dilihat siapa yang menjadi pengurus OSIS itu, jangan sampai siswa nakal. OSIS ini kan fungsinya membantu sekolah juga," ucapnya. 

Bagi Abduhzen, kegiatan MOS sebenarnya merupakan program sekolah yang tak mungkin dihapus. Selain itu, bukan berarti OSIS atau siswa senior tidak boleh dilibatkan untuk membantu. "Kepala sekolah dan guru harus bertanggung jawab. Jangan dilepas ke siswa, tetapi dikontrol dan diberi pengawasan yang benar," pungkasnya.

Untuk info guru terbaru lainnya, bisa kunjungi laman    DISINI

Sumber : okezone

Demikian berita dan informasi yang dapat kuambil.com berikan, semoga ada manfaatnya unutk kita semua..........

0 Response to "SETELAH MOS DIHAPUS , ATURAN MENGENAI PEREKRUTAN ANGGOTA OSIS AKAN SEGERA BERLAKU"

Post a Comment