TERNYATA PROF MUHADJIR EFFENDY PERNAH GAGAL JADI GURU SMP , DAN SEKARANG MENJADI MENDIKBUD

Kuambil.com - Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,, Selamat malam rekan-rekan guru semua dan salam sejahtera untuk kita semua, malam ini kuambil.com akan membagikan informasi mengenai,,,,,,,,

Sempat gagal diterima sebagai guru sekolah menengah pertama, Prof Dr H Muhadjir Effendy MAP (59) kini malah dipercaya oleh Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menggantikan Anies Baswedan PhD.


"Saya dulu 'pengen' menjadi guru SMP, ingin mengalahkan ayah saya yang merupakan kepala sekolah SD. Tapi ternyata saya tes, saya tidak diterima. Padahal hasil tes saya meraih peringkat pertama," ujar Mendikbud Muhadjir saat serah terima jabatan di Kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Jakarta, Rabu.

Ternyata yang diterima sebagai guru SMP adalah peserta yang mendapat peringkat kedua dengan alasan sebelumnya pernah magang di sekolah tersebut. Hal itu tidak pernah diumumkan, hingga kemudian dia mengetahuinya sendiri.

Ia pun sempat menggugat Tuhan dan tidak terima dengan kenyataan tersebut. Sempat kecewa, namun tak berputus asa.

"Ternyata, bayangkan jika saya menjadi guru SMP, saya tidak pernah bertemu dengan saudara-saudara sekalian. Jadi apa yang menurut kita bagus, belum tentu bagus menurut Tuhan," kata peraih Satyalencana Karya Satya XX tahun 2010 itu.

Muhadjir yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang membidangi pendidikan, penelitian dan pengembangan kebudayaan dijadikan Mendikbud tepat dua hari sebelum hari ulang tahunnya ke-60.

Ia mengaku tak pernah berpikir sebelumnya untuk menjadi menteri. Dia baru diberitahu akan diangkat menjadi menteri pada Selasa malam. Sebelumnya, pada 25 Juli, dia diminta untuk tidak meninggalkan Jakarta.

"Jabatan ini pemberian, tidak pernah terpikirkan sebelumnya," kata dia.

Pendidikan sekolah dasar hingga menengahnya ditempuh di kota kelahirannya yakni Madiun. Kemudian dilanjutkan ke pendidikan sarjana muda Fakultas Tarbiyah di Institut Agama Islam Negeri Malang (sekarang Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang).

Untuk info guru lainnya, bisa kunjungi laman    DISINI

Sumber : netralnews

Demikian berita yang dapat kuambil.com berikan, semoga ada manfaatnya untuk kita semua,,,,,,,,,,

0 Response to "TERNYATA PROF MUHADJIR EFFENDY PERNAH GAGAL JADI GURU SMP , DAN SEKARANG MENJADI MENDIKBUD"

Post a Comment