Iklan

BERGANTINYA MENDIKBUD BARU, BAGAIMANA NASIB KURIKULUM 2013 ?? INI JAWABANNYA,,,

Kuambil.com - Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,,, Selamat pagi rekan-rekan guru semua dan salam sejahtera untuk kita semua, pagi ini kuambil.com akan membagikan informasi mengenai,,,,,,

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan menjadi salah satu menteri yang terkena reshuffle, penggantinya adalah Muhadjir Effendy. Sebagai menteri, dirinya hanya menjalankan visi dan misi milik Presiden Jokowi.


”Saya itu pembantu presiden. Tugasnya adalah menjalankan program-program pemerintah,” katanya seusai sertijab dengan Anies Baswedan di gedung Kemendikbud, yang

Guru besar sosiologi Universitas Negeri Malang (UM) itu membeberkan, ada dua tugas utama yang diberikan presiden kepadanya, yakni mempertajam pendidikan vokasi dan melaksanakan kartu Indonesia pintar (KIP).

Menurut Muhadjir, program Indonesia pintar itu terkait dengan kesenjangan akses belajar. Sedangkan pendidikan vokasi terkait dengan penyediaan tenaga kerja terampil.

Sementara itu, saat disinggung soal kurikulum dan guru, Muhadjir menuturkan, tidak ada masalah berarti. Dia menyatakan akan melanjutkan program kurikulum yang saat ini sudah berjalan.

Sedangkan untuk urusan guru, Muhadjir mengatakan merupakan masalah laten di dunia pendidikan. ”Urusan guru itu masalah klasik. Terkait guru tidak tetap, kompetensi, dan kesejahteraan,” ujarnya.

Untuk informasi guru lainnya, bisa kunjungi laman    DISINI

Sumber : sekolahdasar

Demikian berita dan informasi yang dapat kuambil.com berikan, semoga ada manfaatnya unutk kita semua,,,,,,,,,

1 Response to "BERGANTINYA MENDIKBUD BARU, BAGAIMANA NASIB KURIKULUM 2013 ?? INI JAWABANNYA,,,"

  1. Semoga K13 erlanjut terus tanpa ada peruban lagi, capek soal pak..belum terlaksana sempurna yang satu , datang lagi yang lain, seperti format rapor yang sering berubah- ubah kaan kita dianggap tidak konsisten oleh orang tua, bagaimana orang tua mau percaya pada kita, kalau bisa mohon kiranya permen-permen tentang model RPP dan penilaian dikurangi dikit pak...

    ReplyDelete

Iklan