Iklan

SOAL FULL DAY SCHOOL, MENDIKBUD INGIN SEPERTI FINLANDIA

Kuambil.com - Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,,, Selamat malam rekan-rekan guru semua dan salam sejahtera untuk kita semua, malam ini kuambil.com akan membagikan informasi mengenai,,,,,,,,,

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menjelaskan soal konsep Full Day School atau sekolah seharian sudah diterapkan di beberapa negara. Menurut dia, salah satu negara yang sukses menerapkan konsep tersebut adalah Finlandia.


Hal itu dikatakan Muhadjir dalam konfrensi pers yang digelar di kawasan SCBD, Senayan, Jakarta, Selasa, 9 Agustus 2016. Muhadjir mengatakan, sistem pendidikan di Finlandia berhasil menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas. Bahkan, kata dia, Finlandia berhasil membangun pendidikan karakter.

Muhadjir menanggapi beberapa pertanyaan seputar isu pendidikan yang saat ini hangat, full day school. Ia mengatakan bahwa gagasan barunya itu masih dalam kajian panjang. “Saya bantu Presiden, program Presiden tertuang di Nawacita,” kata dia.

Menurut Muhadjir, dalam program Presiden itu tertuang perintah pentingnya pendidikan karakter dari jenjang pendidikan dasar. Merespons kemauan Presiden, Muhadjir menggulirkan gagasan full day school. Gagasan yang masih belum tentu disetujui itu menuai polemik.

Muhadjir menegaskan bahwa full day school masih sebatas ide. Ia enggan berkomentar banyak soal anggaran dari program baru tersebut. “Ya belumlah, ini masih ide, kalau tidak disetujui juga enggak apa-apa,” katanya.

Untuk info guru lainnya, bisa kunjungi laman     DISINI

Sumber : tempo

Demikian informasi yang dapat kuambil.com berikan, semoga ada manfaatnya untuk kita semua......

1 Response to "SOAL FULL DAY SCHOOL, MENDIKBUD INGIN SEPERTI FINLANDIA"

  1. Kalau bisa pak penerapan full day school diterapkan disekolah unggulan atau andalan saja baru lihat hasil yang didapatkan kalau bagus teruskan kalau tdk hentikan

    ReplyDelete

Iklan