Iklan

AGAR MUDAHKAN GURU, PENILAIAN REVISI KURIKULUM 2013 LEBIH SEDERHANA

Kuambil.com - Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,, Selamat pagi rekan-rekan guru semua dan salam sejahtera untuk kita semua, pagi ini kuambil.com akan membagikan informasi mengenai,,,,,,,

Penilaian di revisi kurikulum 2013 lebih sederhana. Dengan adanya itu, pendampingan kurikulum oleh instruktur kota lebih mudah.

Hasil gambar untuk kurikulum 2013

"Penilaiannya lebih sederhana, terutama pada kompetensi inti satu dan dua tentang sosial dan spiritual," jelas Budiono, Kasi Kurikulum Bidang Dikmen Dindik Kota Malang kepada SURYAMALANG.COM, Rabu (8/9/2016).

Jika sebelumnya penilaiannya di semua mapel (mata pelajaran) oleh guru, sekarang cukup di mapel agama dan PKN. Menurut dia, jika semua mapel, guru akan sulit memberikan penilaian karena jumlah siswa banyak.

Hal itu dikhawatirkan penilaiannya jadi subyektif atau tidak nyata ke siswa. "Sekarang cukup oleh guru agama dan PKN," kata dia. Kecuali, lanjutnya, pada kejadian-kejadian menonjol pada siswa. Misalkan siswa melakukan pencurian dan tindak asusila.

Untuk itu, hasil penilaian tetap diserahkan ke wali kelas karena wali kelas akan sangat mengetahui masing-masing perilaku siswanya. Sosialisasi revisi K13 dilakukan ke sejumlah sekolah jenjang SMP dan SMA.



Download Aplikasi Info Guru dan Pendidikan di HP Android Anda Untuk Dapatkan Berita Terupdate Setiap Hari >> https://play.google.com/InfoGuruPendidikan


Sumber : tribunnews

Demikian berita yang dapat kuambil.com berikan, semoga ada manfaatnya untuk kita semua........

0 Response to "AGAR MUDAHKAN GURU, PENILAIAN REVISI KURIKULUM 2013 LEBIH SEDERHANA"

Post a Comment

Iklan