Iklan

KESEPAKATAN DAMAI PAK DASRUL DAN MURIDNYA BATAL, ORANGTUA MURID TIDAK BISA PENUHI 2 TUNTUTAN PAK DASRUL

Kuambil.com - Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,, Selamat malam rekan-rekan guru semua dan salam damai untuk kita semua, malam ini kuambil.com akan membagikan informasi mengenai,,,,,,,,

Guru SMKN 2 Makassar, Dasrul (52) mendadak berubah pikiran. Penandatanganan kesepakatan berdamai dengan mantan siswanya, MA (15) yang dijadwalkan pada siang tadi ternyata batal, Kamis (8/9/2016).

Hasil gambar untuk pak dasrul

Kasi Pidum Kejari Makassar Andi Usama menjelaskan, perdamaian itu gagal karena tidak ada kesepakatan oleh kedua belah pihak. "Ada yang tidak disepakati jadi kasusnya dilanjut ke persidangan," ungkap Usama, Kamis (8/9/2016). 

Diketahui, Dasrul melaporkan MA dalam kasus dugaan pemukulan. Upaya diversi telah dilakukan pada tanggal 6 September 2016. Dalam sidang yang dipimpin hakim tunggal Teguh Siraharjo itu, Dasrul memaafkan MA. 

Pada saat itu, Dasrul meminta MA dikembalikan pada orangtuanya. Ternyata, keputusan Dasrul memaafkan MA memiliki syarat tambahan.

"Melalui jaksa dia (Dasrul) menyampaikan,  bahwa ada poin yang mau ditambah. Yaitu, ‎MA harus cabut tuntutan dan harus masuk di panti sosial selama 2 tahun," ungkap Rini Hasmilasari, orangtua MA.

Syarat tambahan ini pun enggan dipenuhi keluarga MA. Di sinilah penandatangan kesepakatan itu gagal. 

Hal senada disampaikan Abd Gafur, pengacara MA. Ia membenarkan bahwa upaya damai batal ‎karena Dasrul menarik semua perkataannya. "Semua kesepakatan awal waktu hari Selasa berubah," ungkap Gafur.

‎Ia membenarkan bahwa Dasrul meminta MA untuk mencabut laporan yang telah dimasukkan di kepolisian. Dasrul juga berubah pikiran dan meminta MA tidak dikembalikan ke orang tuanya.

"Harusnya tadi sudah penandatanganan hasil kesepakatan diversi. Tapi, Dasrul menarik perkataannya dan meminta mencabut laporan terkait kasus penganiayaan Dasrul terhadap MA. Kemudian tidak mengembalikan MA kepada orangtuanya tapi dimasukkan di LPKSA Toddopuli Marsudi Putra selama 2 tahun," demikian Gafur.



Download Aplikasi Info Guru dan Pendidikan di HP Android Anda Untuk Dapatkan Berita Terupdate Setiap Hari >> https://play.google.com/InfoGuruPendidikan


Sumber : rakyatku

Demikian berita yang dapat kuambil.com berikan, semoga ada manfaatnya untuk kita semua.........

0 Response to "KESEPAKATAN DAMAI PAK DASRUL DAN MURIDNYA BATAL, ORANGTUA MURID TIDAK BISA PENUHI 2 TUNTUTAN PAK DASRUL"

Post a Comment

Iklan