Iklan

MENPAN RB : KENAIKAN PANGKAT PNS SUDAH OTOMATIS ! PNS DILARANG BAWA MAP KE BKN

Kuambil.com - Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,,, Selamat pagi rekan-rekan guru semua dan salam sejahtera untuk kita semua, pagi ini kuambil.com akan membagikan informasi mengenai,,,,,,

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Asman Abnur melarang pegawai negeri sipil (PNS) yang akan mengurus pensiun, sekolah atau kenaikan pangkat, membawa map ke Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Hasil gambar untuk PNS DILARANG BAWA MAP KE BKN

"BKN saya tuntut, tidak boleh lagi orang yang mau pensiun, naik pangkat, sekolah, menenteng map ke badan kepegawaian," kata Asman di sela acara meresmikan 7 inovasi pelayanan publik di lingkungan Polda Jatim, di halaman Mapolres Sidoarjo, Kamis (1/9/2016).

Menteri dari politisi PAN ini menegaskan, PNS yang akan naik pangkat, melanjutkan sekolah maupun memasuki pensiun, sudah otomatis. "Enggak boleh lagi bawa map. Aparatur ke depan harus profesional," jelasnya.

Selain melarang membawa map saat mengurus pensiun, sekolah, kenaikan pangkat, MenPANRB mengatakan, masih ada beban berat untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) aparatur sipil negara (ASN).

"Ada beban berat. Sampai sekarang ternyata posisi kemampuan ASN kita, sekitar 60 persen kemampuannya di administrasi," ujarnya.

Untuk meningkatkan kemampuan ASN, Asman akan melakukan terobosan seperti memberikan pendidikan vokasional.

"Agar yang 60 persen itu, per 3 bulan upgrade," jelasnya.



Download Aplikasi Info Guru dan Pendidikan di HP Android Anda Untuk Dapatkan Berita Terupdate Setiap Hari >> https://play.google.com/InfoGuruPendidikan


Sumber : news.detik

Demikian informasi yang dapat kuambil.com berikan, semoga ada manfaatnya untuk kita semua..........

0 Response to "MENPAN RB : KENAIKAN PANGKAT PNS SUDAH OTOMATIS ! PNS DILARANG BAWA MAP KE BKN"

Post a Comment

Iklan