Iklan

KOMPENSASI GAJI TAK NAIK , UANG MAKAN PNS DITAMBAH , INI DIA BESARANNYA....

Kuambil.com - Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,,,, Selamat pagi rekan-rekan guru semua dan salam sejahtera untuk kita semua, pagi ini kuambil.com akan membagikan informasi mengenai,,,,,,,,,

Pemerintah tidak akan menaikkan gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS), Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan polisi pada tahun depan. Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memastikan, hanya tunjangan lauk pauk aparatur negara yang ditambah sebesar Rp5.000 per hari kerja. 

Hasil gambar untuk pns

Askolani, Direktur Jenderal Anggaran Kemenkeu mengatakan sudah cukup lama tunjangan lauk pauk aparat TNI, Polri dan PNS tidak naik, yakni terakhir kali pada 2014. Dengan mempertimbangkan berbagai faktor ekonomi, terutama inflasi, pemerintah menilai sudah waktunya tunjangan tersebut dinaikan. 

"Tahun depan ada kenaikan uang lauk pauk untuk TNI dan Polisi sebesar Rp5 ribu per hari per orang, "tutur Askolani di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Selasa (4/10).

Askolani mengungkapkan saat ini tunjangan lauk pauk yang diterima aparat TNI dan Polri berkisar Rp30 ribu sampai Rp40 ribu per hari kerja per aparat. Sementara, uang makan PNS nilainya lebih kecil dari uang lauk pauk untuk TNI dan Polri. 

Namun, lanjut Askolani, kenaikan uang lauk pauk tersebut tidak akan diikuti oleh kenaikan gaji TNI, Polri dan PNS. 

Sama seperti tahun ini, katanya, aparat hanya akan mendapatkan gaji ke-13 dan gaji ke-14. Gaji ke-13 diberikan dalam rangka mengkompensasi masuknya tahun ajaran baru sebesar gaji pokok ditambah tunjangan.

Sementara, gaji ke-14 merupakan Tunjangan Hari Raya (THR) yang besarnya sama dengan gaji pokok.



Download Aplikasi Info Guru dan Pendidikan di HP Android Anda Untuk Dapatkan Berita Terupdate Setiap Hari >> https://play.google.com/InfoGuruPendidikan


Sumber : cnnindonesia

Demikian berita dan informasi yang dapat kuambil.com berikan, semoga ada manfaatnya untuk kita semua.......

0 Response to "KOMPENSASI GAJI TAK NAIK , UANG MAKAN PNS DITAMBAH , INI DIA BESARANNYA...."

Post a Comment

Iklan