ALHAMDULILLAH,, PNS MAKIN SEJAHTERA,, MENPAN RB PUNYA KEBIJAKAN BARU UNTUK KESEJAHTERAAN PNS

Kuambil.com - Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,,,,,,,, Selamat pagi rekan-rekan guru semua dan salam sejahtera untuk kita semua, pagi ini kuambil.com akan membagikan informasi mengenai,,,,,,,,,

Kabar menggembirakan bagi para PNS, karena akan ada tambahan uang lembur. Uang lembur tersebut akan diberikan pada pegawai yang bekerja diluar jam kantor normal.

Hasil gambar untuk asman abnur
Menpan Rb : Asman Abnur

Menpan-RB Asman Abnur akan mengusahakan tambahan uang lembur tersebut. Asman mengatakan dia sering mengunjungi instansi pemerintah dan menemukan cukup banyak aparatur negara bekerja hingga larut malam baik di tingkat pusat ataupun daerah.

Asman Abnur kemudian bertanya pada pegawai yang lembur apakah mendapatkan kompensasi tambahan uang gaji atas kerja lembur tersebut ? mereka menjawab tidak ada tambahan uang lembur.

Menpan-RB mengatakan untuk uang lembur harus ada hitungannya, hal itu untuk mendorong PNS supaya bekerja profesional. Selain itu pegawai juga melayani masyarakat dengan baik dan sesuai harapan masyarakat.

Pemberian uang lembur tersebut saat ini masih dilakukan perbaikan jam kerja. Selain itu pihaknya juga tengah mengatur penerapan jam lembur untuk aparatur negara.

Tidak hanya berupaya memberikan tambahan uang lembur untuk para pegawai yang bekerja melebihi waktu normal bekerja. Asman Abnur juga mengupayakan akan menaikan gaji para aparatur negara seperti yang diterima oleh pegawai swasta di perusahaan besar.

Asman menjelaskan bahwa gaji PNS harus tinggi. Dia menyebut gaji pegawai negeri harus sama dengan pegawai swasta yang sudah memiliki standar gaji baik.

Standar gaji yang baik maksudnya adalah pagawai tidak perlu lagi memikirkan macam-macam untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Kabar baik ini tentu disambut antusias para pegawai negeri, dan berharap rencana itu terealisasi.

Simpang siur kenaikan gaji PNS sudah ramai diberitakan beberapa bulan terakhir. Sebelumnya diberitakan pemerintah sudah memutuskan gaji pegawai negeri tidak akan naik. Keputusan itu disampaikan oleh Dirjen Anggaran Kemenkeu Askolani.

Ada beberapa pertimbangan resiko yang membuat pemerintah tidak menaikkan gaji para aparatur negara.Namun dengan adanya kabar baik dari Menpan-RB yang akan menaikkan gaji pegawai negeri dan menambahkan uang lembur membuat aparatur negara jadi tenang.

Download Aplikasi Info Guru dan Pendidikan di HP Android Anda Untuk Dapatkan Berita Terupdate Setiap Hari >> https://play.google.com/InfoGuruPendidikan

Demikian informasi yang dapat kuambil.com berikan, yang kami lansir dari kompas, semoga ada manfaatnya untuk kita semua..................

loading...
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "ALHAMDULILLAH,, PNS MAKIN SEJAHTERA,, MENPAN RB PUNYA KEBIJAKAN BARU UNTUK KESEJAHTERAAN PNS"

 
Copyright © 2015 INFO GURU - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top