DPR RI USUL PENGANGKATAN PNS DITUNDA, SEBELUM AMANDEMEN UU ASN NOMOR 5 TAHUN 2014 DILAKUKAN

Kuambil.com - Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,,,,, Selamat pagi rekan-rekan guru semua diseluruh Indonesia , pagi ini kuambil.com akan membagikan informasi mengenai,,,,,,,,,,,

Anggota Komisi II Dewan DPR RI Amirul Tamim mengingatkan kepada pemerintah pusat untuk menunda pengangkatan PNS, sebelum amandemen Undang-undang Aparatur Sipil Negara Nomor 5 Tahun 2014 dilakukan.

Gambar terkait
Gambar Ilustrasi

Menurut Amirul, pemerintah punya wacana untuk mengisi kekosongan di tenaga tertentu, seperti medis, guru dan beberapa keahlian lainnya.

“Rekomendasi DPR kemarin harus ada amandemen UU ASN baru ada pengangkatan,” kata Amirul, Jumat 30 Desember 2016.

Menurut dia, Komisi II DPR RI menginginkan sebelum pengangkatan PNS sebaiknya memasukan dulu peluang tenaga honorer yang jumlahnya di Indonesia sekitar 400 ribu orang.

Namun untuk mengangkat tenaga honorer perlu ada perubahan UU ASN terkait dengan batasan umur.

“Ada beberapa klausul yang harus diamandemen. Terkait adanya pengangkatan honorer,  harus ada payung hukumnya. Syarat dalam UU ASN, batas umur PNS yang diangkat berusia 35 tahun. Kebanyakan, honorer kita usianya sudah di atas 35 tahun. Untuk itu, harus ada aturan minimal bisa keluar dari syarat formal itu,” paparnya.

Menurut Amirul, banyaknya pegawai honorer ini akibat kelalaian pemerintah pada masa lalu.

“Sebagian diangkat dan sebagian tidak. Untuk laksanakan kelalaian itu, maka harus ada payung hukum,” paparnya.

Tenaga honorer yang dimaksud, sebut Amirul, termasuk kategori 1 dan 2. Bila sudah ada payung hukum baru, kemungkinan besar mereka bisa terangkat.

“Beberapa daerah ada angkat honorer dan itu kita batasi. Sisa dari itu dikecualikan. Bisa lakukan kontrak bila ingin jadi honorer,” paparnya.

Politikus Partai Persatuan Pembangunan ini memprediksi, bila semua pegawai honorer yang berjumlah 400 ribu orang diangkat bersamaan, maka negara akan mengeluarkan biaya sebesar Rp 23 triliun pertahun.

“Tidak dimungkinkan terima semua, melalui seleksi atau kebijakan pemerintah lainnya,” pungkasnya.

Download Aplikasi Info Guru dan Pendidikan di HP Android Anda Untuk Dapatkan Berita Terupdate Setiap Hari >> https://play.google.com/InfoGuruPendidikan

Demikian informasi dari kuambil.com berikan yang kami lansir dari kabarkendari, semoga ada manfaatnya untuk kita semua................

loading...
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "DPR RI USUL PENGANGKATAN PNS DITUNDA, SEBELUM AMANDEMEN UU ASN NOMOR 5 TAHUN 2014 DILAKUKAN"

 
Copyright © 2015 INFO GURU - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top