ALHAMDULILLAH,,, GAJI GURU HONORER DIALOKASIKAN MELALUI BOSDA

Kuambil.com - Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,,,,,,,, Selamat malam rekan-rekan guru semua yang berada diseluruh Indonesia, malam ini kuambil.com akan membagikan informasi menegani,,,,,,,,,

Dinas Pendidikan Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disdikbudparpora) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Eko Hardjianto mengungkapkan, sistem penggajian guru honor akan dialokasikan melalui Bantuan Operasional Sekolah Daerah (Bosda). 

Hasil gambar untuk honorer
Gambar Ilustrasi

Sebab berdasarkan Undang-Undang (UU) Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah (Pemda). Maka Pendidikan Menengah (Dikmen) diambil alih provinsi sehingga secara otomatis sistem penggajiannya menjadi tanggung jawab pemerintah provinsi.

“Alokasi anggarannya kita sudah siapkan melalui Bosda. Tapi nanti kita hitung menurut jam mengajarnya,” ujarnya.

Dijelaskan Eko, seluruh SMA maupun SMK termasuk Sekolah Luar Biasa (SLB) gaji guru honornya akan dialokasikan melalui Bosda sesuai dengan kebutuhan. “Makanya kita anilisis itu kurang lebih 800 guru honor, gajinya memalui bosda dan pengangkatannya melalui kepala sekolah,” tuturnya.

Lanjutnya, secara teknis nantinya akan dibahas. Tetapi pada prinsipnya, untuk guru honor akan disesuaikan dengan kebutuhan di sekolah. Jika dalam satu sekolah berlebihan, maka kemungkinan akan dialihkan ke sekolah lainnya yang masih kekurangan tenaga pendidik.

“Bukan pemangkasan tapi mungkin kita akan alihkan ke sekolah yang memang memerlukan sesuai kebutuhan, supaya tidak terjadi penumpukan pada sekolah tertentu saja. Oleh karena itu diharapkan seluruh guru honor ini bersedia ditempatkan di mana saja seperti di wilayah pedalaman atau perbatasan,” pungkasnya.

Download Aplikasi Info Guru dan Pendidikan di HP Android Anda Untuk Dapatkan Berita Terupdate Setiap Hari >> https://play.google.com/InfoGuruPendidikan

Demikian informasi yang dapat kuambil.com berikan, yang kami lansir dari prokal, semoga ada manfaatnya untuk kita semua................

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "ALHAMDULILLAH,,, GAJI GURU HONORER DIALOKASIKAN MELALUI BOSDA"

Post a Comment