PENGUMUMAN ! PEMERINTAH BAKAL ADAKAN LOMBA EKSTRAKURIKULER NASIONAL

Kuambil.com - Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,,,,,,,,, Selamat pagi rekna-rekan guru semua dan salam sejahtera untuk kita semua, pagi ini kuambil.com akan membagikan informasi mengenai,,,,,,,,

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meminta kegiatan ekstrakurikuler diwajibkan bagi siswa. Hal ini menyusul turunnya interaksi sosial anak-anak, termasuk adanya pergeseran nilai-nilai di tingkat keluarga.

Muhadjir Effendy (Foto: Antara)
Mendikbud Muhadjir Effendy

Menanggapi permintaan Presiden tersebut, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy mengungkapkan, butuh waktu untuk melakukan reorganisasi penyelenggaraan sekolah. Terlebih, saat ini keterlibatan siswa dalam ekstrakurikuler semakin hilang.

"Harus ada waktu dan kelas yang mewadahi dan mengakomodasi kegiatan ekstrakurikuler. Misalnya ada musim kompetisi, pertandingan olahraga, lomba kebudayaan semua jenjang. Kemudian event nasional yang merupakan puncak kegiatan," tutur Mendikbud usai pembukaan Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan 2017 di Jakarta International Expo (JIExpo), Kamis (26/1/2017).

Kompetisi atau pertandingan ekstrakurikuler tersebut diharapkan bisa berjalan secara musiman. Untuk itu, Muhadjir menambahkan, perlu menyusun paket kebijakan guna mewujudkan keinginan Presiden.

Sebelumnya, kata Muhadjir, sudah ada kegiatan wajib yang biasa diikuti siswa di sekolah, seperti Pramuka. Bahkan, siswa diminta memilih peminatan untuk kesenian dan olahraga.

"Tetapi Presiden minta ada proses berjenjang. Sehingga nanti ada regulasi semacam kompetisi dan lomba untuk kegiatan-kegiatan itu, mulai tingkat kecamatan sampai pusat. Semoga bisa menjadi bahan diskusi di Rembuknas mumpung ada kepala dinas dari provinsi, kabupaten, dan kota yang saya anggap mewakili pemda masing-masing," pungkasnya.

Sumber  : okezone 

Download Aplikasi Info Guru dan Pendidikan di HP Android Anda Untuk Dapatkan Berita Terupdate Setiap Hari >> https://play.google.com/InfoGuruPendidikan

Demikian informasi yang dapat kuambil.com berikan yang kami lansir dari okezone, semoga ada manfaatnya untuk kita semua...............

loading...

0 Response to " PENGUMUMAN ! PEMERINTAH BAKAL ADAKAN LOMBA EKSTRAKURIKULER NASIONAL "

Post a Comment