SUNGGUH IRONIS ! DIDUGA GUNAKAN DANA BOS UNTUK JALAN-JALAN, KEPALA SLB KETAKUTAN SAAT DITANYA

Kuambil.com - Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,,,,, Selamat pagi rekan-rekan guru semua dan salam sejahtera untuk kita semua, pagi ini kuambil.com akan membagikan informsai mengenai,,,,,,,,,

Pada jam aktif kegiatan belajar mengajar (KBM), Kepala sekolah dan sebagian guru di Sekolah Luar Biasa Negri (SLBN) Saronggi, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur malah bergelinjar keluar kota. Sentara KBM terpaksa diliburkan, Jumat (05/01).

Hasil gambar untuk dana bos
Gambar Ilustrasi

HL, salah satu guru SLBN yang tidak ikut jalan-jalan bersama rombongan guru yang lain menuturkan bahwa kegiatan belajar mengajar terpaksa diliburkan karena sejumlah guru dan kepala sekolahnya memilih liburan.

"Murid sekolah SLB N Saronggi hari ini terpaksa diliburkan, gara-gara kepala sekolah bersama para guru memilih liburan ke luar kota di hari jam kegiatan belajar mengajar (KBM)," jelasnya sambil mewanti-wanti namanya tidak diaebutkan.

Ia menambahkan, sebagian guru yang ikut liburan keluar kota bersama kepala sekolah, rata rata guru sukwan bersama kelurganya dan yang pengawai negri sipil (PNS), ada sekitar tiga orang yang tidak ikut liburan kareba ada urusan masing masing," imbuhnya.

"Masalah liburan ini emang udah dimusawarahkan sebelumnya ketika waktu libur panjang kepada para  guru oleh kepala sekolah dan setelah itu tidak ada musawarah lagi  tau tau sekarang udah mau berangkat tampa ada rapat lagi," tambahnya.

Bahkan menurutnnya, dirinya juga tidak setuju jika hari efektif digunakan untuk berleha-lehan atau liburan.

"Akan tetapi saya tidak bisa berbuat banyak, soalnya keputusan tersebut ada di kepala sekolah, dan ironisnya, untuk liburan ke luar kota itu diduga memakai dana bantuan oprasional sekolah (BOS) deh mas, karna pihak kepala sekolah tidak pernah minta sumbangan kepada para guru untuk biaya oprasional liburan  tersebut karna selama ini kepala sekolah tidak pernah transparan terhadap pengelolaan dana BOS tersebut," ungkapnya.

Sementara Kepala sekolah SLB N Saronggi Ali Badri ketika di konfermasi melalui telepone genggamnya mengatakan jika hendak wawancara alasan jalan-jalan tersebut dan diliburkannya aktifitas belajar mengajar di SLB yang ia pimpin, menyuruh untuk datang ke kantornya.

"Ketemu di kantor aja mas," jawabnya dengan nada bergetar seolah ketakutan.

Sementara ketika disinggung mengenai biaya transportasi yang digunakan untuk jalan-jalan yang diduga menggunakan Dantuan Oprasional Sekolah (BOS) seperti yang disampaikan salah satu guru SLB tersebut, Ali Badri enggan menjawabnya. Dan bahkan teleponenya dimatikan.

Download Aplikasi Info Guru dan Pendidikan di HP Android Anda Untuk Dapatkan Berita Terupdate Setiap Hari >> https://play.google.com/InfoGuruPendidikan

Demikian informasi yang dapat kuambil.com berikan yang kami lansir dari suarajatimpost , semoga ada manfaatnya untuk kita semua...............

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SUNGGUH IRONIS ! DIDUGA GUNAKAN DANA BOS UNTUK JALAN-JALAN, KEPALA SLB KETAKUTAN SAAT DITANYA"

Post a Comment