TUNJANGAN SERTIFIKASI GURU TRIWULAN I AKAN CAIR AWAL MEI TAHUN 2017

Assalamualaikum wr wb dan Salam sejahtera untuk kita semua...

Kuambil.com - Menurut Kepala Bidang (Kabid) Dikdas Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Minahasa Selatan, Calvin Mamoto sertifikasi guru akan dicairkan pada pekan depan. "Pekan depan akan dibayarkan.

Hasil gambar untuk tunjangan profesi guru

Memang beberapa daerah di Sulawesi Utara sudah lebih dulu dari Minsel, namun jumlah penerima mereka sedikit hanya di sekitaran 200-an (orang) sehingga proses pencairan juga cepat. Sedangkan guru yang menerima di sini (Minsel) lebih dari seribu orang. Jadi harap dimaklumi jika pencairan di awal Mei," katanya.

Lanjut Calvin, untuk pencairan langsung akan ditransfer ke rekening guru yang sudah memperoleh surat keputusan (SK) Dirjen.

"Memang tidak semua guru menerima dikarenakan data guru yang menerima sertifikasi tidak valid. Sekolah yang mengirim data tidak valid terkait guru. Sehingga tentu saja akan berdampak pada SK dari Dirjen Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang tidak keluar. Secara otomatis, hal ini juga akan berdampak pada tunjangan sertifikasi guru yang belum keluar," ujar dia.

Terkait hal tersebut, dia menyampaikan, sudah banyak guru yang tidak menerima sertifikasi triwulan pertama datang untuk berkonsultasi. "Untuk yang belum menerima sertifikasi tentunya harus kroscek lagi data yang dikirim tiap sekolah," ujar dia.

Dia menambahkan, jumlah penerima sertifikasi selalu berubah, menyesuaikan dengan guru yang sudah pensiun dan juga guru yang baru.

Adapun total anggaran yang sudah ditransfer pusat untuk triwulan pertama sebesar Rp 11.422.504.500.

Kepala Disdikpora, Fietber Raco mengatakan, kemungkinan besar sertifikasi tahap pertama akan cair di Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). "Harap bersabar. Yang pasti sudah dalam waktu dekat ini," ujarnya. *

PENERIMA TUNJANGAN
* SMP 359 Guru
* SD 640 Guru 
* TK 56 Guru
* Total 1.055 Guru

(sumber: tribunnews.com)

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.kuambil.com. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat. Untuk info terbaru lainya silakan kunjungi laman DISINI..!!!
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TUNJANGAN SERTIFIKASI GURU TRIWULAN I AKAN CAIR AWAL MEI TAHUN 2017"

Post a Comment