8 KEUNTUNGAN PROFESI MENJADI SEORANG GURU YANG ANDA TIDAK SADARI

Assalamualaikum wr wb dan Salam sejahtera untuk kita semua...

Kuambil.com - Guru merupakan profesi yang sangat mulia, dimana terkenal dengan julukan, "Pahlawan Tanpa Tanda Jasa, untuk itu kali ini akan membahas, keuntungan atau kelebihan berprofesi sebagai pendidik atau sebagai Guru, berikut 8 keuntunganya, silahkan rekan rekan simak artikel selengkapnya, jangan lupa berikan tanggapanya .

Hasil gambar untuk guru cantik
gambar ilustrasi

1. Guru Profesi yang Mulia
Mempunyai profesi sebagai seorang guru adalah pekerjaan yang mulia karena seorang guru mengamalkan ilmu yang dimiliki kepada para muridnya. Berkat peran guru, murid yang di didiknya dapat menjadi seorang pengusaha, direktur, pejabat, menteri bahkan menjadi seorang presiden. Betapa mulianya pekerjaan seorang guru. Ketika muridnya telah sukses, seorang guru akan merasa bangga tanpa mengharapkan imbalan apapun dari muridnya.

2. Guru Selalu Muda Terus
Menjadi seorang Guru akan selalu merasa muda, karena setiap hari mengajar dengan penuh keceriaan. Setiap hari, Guru berinteraksi dengan murid-muridnya yang masih ABG sehingga selalu terbawa suasana masa lalu ketika masih menjadi seorang pemuda :d. Itulah alasannya kenapa menjadi Guru selalu muda dan tak pernah tua hehe .

3. Mendapatkan Libur Panjang
Murid libur, Guru pun libur. Betapa asyiknya menjadi Guru yang mempunyai libur yang sangat panjang. Hal ini berbeda dengan teman-teman saya yang bekerja perusahaan/instansi lainnya yang hanya libur disaat hari Sabtu dan Minggu dan juga tanggal merah saja. Bahkan ada yang mestinya libur kerja mereka dituntut untuk lembur menyelesaikan pekerjaan yang belum beres.

4. Guru Jam Kerjanya yang Fleksibel
Jika dibandingkan dengan profesi lain maka guru adalah profesi dengan jam kerja relatif sedikit. Sekolah biasanya mulai pukul 7.00 dan pulang sekitar pukul 14.00, jika tidak ada tambahan. Belum lagi dalam satu hari tidak semua guru full mengisi kelas dari pagi hingga siang. 

5. Guru Sudah Tentu Punya Banyak Idola
Jika anda seorang Guru yang ganteng/cantik, keren dan smart tentu banyak murid yang mengidolakan anda. Selain itu juga bisa menambah follower atau fanspage di sosmed dengan menyuruh murid untuk memfollownya. Boleh dong ya menjadi idola para murid, asal jangan pacaran sama murid aja karena itu dilarang hehe, apalagi saya sudah punya anak istri 

6. Profesi Guru Berwawasan Luas
Sebagai pendidik, guru memang dituntut untuk memahami dan mendalami materi yang disampaikan ke anak didik. Namun yang lebih penting adalah guru akan mendapatkan wawasan yang lebih luas dan aplikatif untuk menerapkan pengetahuannya ke anak didik. Atas tuntutan itu guru tidak hanya memberikan materi saja, tetapi juga tentang lingkungan sekitar.

7. Profesi Guru  yang Dirayakan Tiap Tahun
Selain ulang tahun kita yang dirayakan tiap tahun, Guru juga selalu dirayakan tiap tahun loh. Ada ga perayaan hari dokter atau hari lurah dirayakan? Tiap hari pahlawan juga guru ikut merayakan, ya guru kan pahlawan tanpa tanda jasa. 

8. Banyak Kenalan  dan Teman
Jadi guru, berarti dikenal banyak orang: muridmu, orang tua murid, pacarnya murid, bahkan polisi yang bermasalah sama murid. Dengan banyak koneksi, kamu bisa ke mana-mana gratis, bahkan makan gratis. Hanya dengan bilang, “Aku kenalannya si ini lho…” Walaupun sebenarnya kamu gak dekat-dekat amat.

(Sumber: liputan6.com)

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.kuambil.com. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat. Untuk info terbaru lainya silakan kunjungi laman DISINI..!!!
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "8 KEUNTUNGAN PROFESI MENJADI SEORANG GURU YANG ANDA TIDAK SADARI"

Post a Comment