Ingat! Sekolah Dilarang Paksa Siswa Beli Seragam

Assalamualaikum wr wb dan Salam sejahtera untuk kita semua...

Kuambil.com - Dinas Pendidikan Kota Semarang menegaskan, sekolah tidak boleh memaksakan orang tua siswa untuk membeli kebutuhan seragam melalui koperasi sekolah.

Hasil gambar untuk seragam sekolah
Gambar ilustrasi

"Kami sudah berikan penegasan kepada sekolah. Alhamdulillah, tahun kemarin kan tidak ada masalah," kata Kepala Disdik Kota Semarang Bunyamin di Semarang, Kamis (22/6/2017).

Persoalan seragam kerap terjadi pada momentum penerimaan peserta didik (PPD) ketika ada kesan sekolah mewajibkan orang tua untuk membeli seragam di koperasi sekolah.

Menurut Bunyamin, pada dasarnya ada dua jenis kebutuhan sekolah, yakni biaya investasi, seperti membangun gedung, dan fasilitas yang untuk negeri ditanggung oleh negara.

"Kedua, biaya operasional. Terbagi dua, yang bersifat umum yang dibiayai negara, tetapi ada yang sifatnya personal. Yang personal, ditanggung oleh orang tua siswa," katanya.

Ia mencontohkan kebutuhan operasional yang bersifat personal, seperti ongkos naik kendaraan umum, sarapan, kebutuhan sekolah per orang, yang mencakup seragam sekolah.

"Karena itu, sekolah tidak boleh memaksa soal pembelian seragam. Mau beli di pasar, toko baju, atau di sekolah lewat koperasi, ya, terserah orang tua siswa," katanya.

(sumber: okezone.com)

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.kuambil.com. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat. Untuk info terbaru lainya silakan kunjungi laman DISINI..!!!
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ingat! Sekolah Dilarang Paksa Siswa Beli Seragam"

Post a Comment