Mendikbud akan Perbanyak Sekolah Berasrama, Ini Alasannya

Assalamualaikum wr wb dan Salam sejahtera untuk kita semua...

Kuambil.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Prof Muhadjir Effendy akan memperbanyak sekolah berbasis keasramaan di Indonesia.


Hal itu ia katakan saat mendampingi Presiden RI Joko Widodo meresmikan SMA Negeri Taruna Nala Jawa Timur di Kota Malang, Sabtu (3/6/2017).

Mantan Rektor Universitas Muhammadyah Malang (UMM) itu menerangkan sekolah berbasis asrama akan mulai diperbanyak di Indonesia.

Setiap provinsi minimal akan memiliki satu sekolah model seperti itu.
Dijelaskan olehnya, saat ini sekolah ketarunaan di Indonesia sebagian besar telah memiliki asrama sendiri.

Namun, sekolah taruna itu banyak dikelola swasta. Jumlahnya sekitar 120 sekolah.
"Bedanya dengan Taruna Nusantara, Taruna Nala ini langsung TNI AL. Kalau Taruna Nusantara di bawah Kementerian Pertahanan,” jelas Muhadjir Effendy, Sabtu (3/6/2017).

Dalam penjelasannya, sekolah taruna modelnya bermacam-macam. Ada yang pesantren ada yang profesi. Visinya pun tergantung basic-nya masing-masing.

Sementara SMA Negeri Taruna Nala yang diresmikan Presiden RI Joko Widodo diharapkan jika siswa akan melanjutkan ke pendidikan militer telah memiliki bekal.

Jika pesantren, siswa bisa memiliki dasar agama yang baik, serta jika profesi harapannya lulusannya bisa menjadi tenaga kerja yang handal.

Selain itu sekolah berbasis pertanian juga akan segera dibuka. Pihaknya telah mendiskusikan hal itu dengan Menteri Pertanian.

“Sekolah berbasis asrama bisa menjadi alternatif. Rencananya TNI angkatan Udara akan membuka di Surakarta,” ujarnya.

(sumber; tribunnews.com)

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.kuambil.com. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat. Untuk info terbaru lainya silakan kunjungi laman DISINI..!!!
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mendikbud akan Perbanyak Sekolah Berasrama, Ini Alasannya"

Post a Comment