MENDIKBUD: JADWAL SEKOLAH 8 JAM SEHARI, SUDAH SESUAI STANDAR GURU

Assalamualaikum wr wb dan Salam sejahtera untuk kita semua...

Kuambil.com - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (kemendikbud) telah membuat peraturan terkait jadwal sekolah menjadi 8 jam sehari pada hari Senin hingga Jumat.

Gambar terkait

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (mendikbud) Muhadjir Effendy mengungkapkan waktu belajar tersebut telah sesuai dengan standar kerja guru.

"Jadi kalau minimum 8 jam, 5 hari masuk, jadi 40 jam per minggu, itu sudah sesuai dengan standar kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk guru," kata Menteri Muhadjir di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (8/6/2017).

Namun, Menteri Muhadjir juga telah menjelaskan 8 jam belajar tidak melulu murid harus berada di ruangan kelas.

Menteri Muhadjir sebelumnya telah menjelaskan bahwa, pada Sabtu dan Minggu tidak akan ada lagi kegiatan di sekolah seperti ekstrakulikuler dan lainnya.

"Silahkan. Tetapi prinsipnya, hari Sabtu dan Minggu bukan merupakan jam dinas dari sekolah," jelas Mendikbud Muhadjir. 

(sumber: tribunnews.com)

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.kuambil.com. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat. Untuk info terbaru lainya silakan kunjungi laman DISINI..!!!
loading...

0 Response to " MENDIKBUD: JADWAL SEKOLAH 8 JAM SEHARI, SUDAH SESUAI STANDAR GURU "

Post a Comment