MENDIKBUD: PULANG SEKOLAH PUKUL 16.00 SORE BERLAKU NASIONAL

Assalamualaikum wr wb dan Salam sejahtera untuk kita semua...

Kuambil.com - Mendikbud Muhadjir Effendy mengatakan, pihaknya sedang menggodok Permendikbud sebagai dasar kebijakan sekolah lima hari dalam sepekan.

Hasil gambar untuk mendikbud muhadjir

Namun, Menteri Muhadjir belum bersedia menjelaskan secara rinci isi draft Permendikbud tersebut. ''Sabar, dalam waktu dekat akan dikeluarkan,'' ujarnya.

Dalam beberapa kesempatan, Menteri Muhadjir sudah menyampaikan rencana sekolah lima hari itu. Sebagai konsekuensi dari pengeprasan jumlah hari, lama tinggal di sekolah lebih panjang.
Dari rata-rata pulang jam 14.00 siang, bisa menjadi pukul 16.00 sore. Mendikbud Muhadjir Effendy juga menyebutkan bahwa, sekolah selama lima hari dalam sepekan itu diberlakukan secara nasional. Meski begitu penerapannya bertahap.

Pengurus Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) dan Wakil Kepala SMAN 1 Gunungsari, Lombok Barat, Mansur sangat menunggu kejelasan kebijakan sekolah lima hari itu.
’’Sampai sekarang kami belum menyusun jadwal pelajaran. Menunggu keputusan Kemendikbud,’’ ujarnya kemarin.

Mansur mengatakan, penghapusan belajar di hari Sabtu itu sejatinya tidak perlu diisi banyak  oleh kegiatan. Aturan yang berlaku saat ini adalah, lama belajar 40 jam dalam sepekan.
Jadi jika Sabtu dihapus, maka 40 jam itu dibagi lima hari (Senin-Jumat). ’’Hasilnya sama saja, siswa pulang jam 15.30 sampai 16.00,’’ pungkasnya.

Sehingga lamanya siswa di sekolah tidak perlu diisi dengan aneka kurikulum, sudah habis untuk jam pelajaran.
Kecuali jika nanti Kemendikbud mengurangi beban belajar 40 jam dalam sepekan menjadi 38 jam atau bahkan lebih sedikit lagi. 

(sumber: jpnn.com)

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.kuambil.com. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat. Untuk info terbaru lainya silakan kunjungi laman DISINI..!!!
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MENDIKBUD: PULANG SEKOLAH PUKUL 16.00 SORE BERLAKU NASIONAL"

Post a Comment