Menjelang Hari Raya, Guru Pertanyakan Gaji 13 Dan THR

Assalamualaikum wr wb dan Salam sejahtera untuk kita semua..

Kuambil.com - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H, ribuan guru di Pidie mendesak Pemkab setempat segera membayar gaji 13 dan 14. Sebab, mereka saat ini sangat membutuhkan gaji tersebut.

Hasil gambar untuk gaji 13 dan thr

Syukri Ahmad (52), guru di Kecamatan Pidie, kepada Serambi, Jumat (9/6) mengatakan, hingga pertangahan bulan Ramadan gaji 13 dan 14 belum dibayar. “Menjelang lebaran dan tahun pelajaran baru, tentu kebutuhan kami mendesak dan banyak. Kami harap gaji itu segera dibayar,” pintanya.

Karenanya, guru mendesak Pemkab membayar kedua gaji tersebut sekaligus. Sehingga bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan lebaran dan untuk biaya pendidikan tahun pelajaran baru bagi putra-putri mereka yang telah menamatkan sekolah di berbagai tingkatan. “Kami berharap agar gaji 13 dan 14 ini bisa dibayar sebelum Lebaran,” harapnya.

Ikut aturan

Wakil Bupati (Wabup) Pidie, H M Iriawan, SE kepada Serambi, Jumat (9/6) mengatakan, pembayaran kedua gaji itu (13 dan 14) tetap mengikuti aturan nasional. “Pemkab tidak pernah mempersulit pembayaran gaji tersebut dan jika sudah ada perintah dan alokasi dananya sudah tersedia, maka langsung dibayar,” katanya.

Menurut Wabup, pembayaran gaji tersebut belumlah terlambat. Ia memperkirakan gaji itu akan dibayar pekan depan. “Untuk gaji 13 setiap tahun Pemkab Pidie mengucurkan dana sebesar Rp 33 miliar. Sedangkan gaji 14 atau tunjangan hari raya (THR) berkisar Rp 30 miliar,” demikian M Iriawan.

(sumber: tribunnews.com)

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.kuambil.com. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat. Untuk info terbaru lainya silakan kunjungi laman DISINI..!!!
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menjelang Hari Raya, Guru Pertanyakan Gaji 13 Dan THR"

Post a Comment