Obrolan PNS Vs Pengemis! Merasa Direndahkan, Jawaban Pengemis Ini Buat PNS Skak Mat

Assalamualaikum wr wb dan Salam sejahtera untuk kita semua...

Kuambil.com - Profesi memang sering dipertanyakan dalam setiap pertemuan dengan seseorang, baik itu dengan keluarga, sahabat bahkan orang lain yang baru saja kita kenal.

Hasil gambar untuk pengemis dan pns
gambar ilustrasi

Profesi seseorang itu berbeda-beda dalam mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga.

Berprofesi sebagai seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) sudah menjadi idaman hampir setiap orang. sebab, profesi ini sangat dimininati oleh semua orang karena ada dana pensiunan ketika seseorang sudah berhenti bekerja.

Hal ini tergolong menyenangkan karena di masa itu tanpa harus bekerja pun sudah mendapatkan uang.

Namun, siapa sangka profesi sebagai seorang PNS itu mampu ditaklukkan oleh seorang pengemis.
Secara logika memang profesi ini pengemis terlihat remeh dan juga dipandang sebelah mata oleh kebanyakan orang. Karena profesi ini merupakan profesi yang sangat buruk dimata orang-orang, tetapi bagi seorang pengemis profesi ini merupakan usaha yang terbaik yang mereka lakukan untuk dapatkan uang.

Sebab profesi itu biasanya banyak dilakukan oleh orang miskin. Namun siapa sangka ternyata pengemis ini memiliki mobil BMW dan kartu kredit. Bagaimana kisah selengkapnya?

Awalnya, seorang pengemis dan PNS ini sedang duduk bersama di suatu tempat. Mereka pun tanpa malu-malu saling bertanya antara satu sama lain. Namun, nada dari PNS ini terlihat seperti meremehkan. Pasalnya, pertanyaan yang diungkapkan itu seolah-olah pengemis ini hanya mampu menafkahi dirinya sendiri dan juga hasilnya sangat minim.

Mendengar perkataan PNS ini, pengemis ini mengatakan bahwa ia bukan hanya menafkahi dirinya sendiri melainkan juga mampu memberi makan anak dan istrinya. Bukan hanya itu, ia juga sudah merayakan ulang tahun anaknya yang ke-5 di MC Donals bersama guru dan teman-temannya.

Seorang PNS ini pun kebingungan hingga akhirnya ia bertanya “Memangnya gaji bapak berapa dalam sehari?”

Pengemis ini menjawabnya dengan begitu detail. Dalam 1 jam ada 60 kali lampu merah/hijau. Dalam 1 menit setidaknya ia mampu mendapatkan 2 ribu. Sehingga dalam 1 jam ia mampu mendapatkan 120 ribu. Ia bekerja selama 9 jam sehari. Dalam sehari total uang yang di dapatkan adalah 1 juta. Sehingga dalam sebulan ia bisa mengumpulkan uang sebanyak 30 juta.

Pengemis ini pun balik bertanya pada PNS ini, "Terus gaji bapak dalam sebulan berapa?“ PNS itu pun menjawab dengan nada malu, "gaji saya 2.5 juta dalam sebulan“

Yang awalnya pengemis ini yang diremehkan tetapi pas di akhir giliran pengemis ini yang meremehkan PNS itu.

Ia mengatakan seperti ini "saya itu sebenarnya prihatian dengan keadaan bapak. Udah sekolah habis banyak ditambah lagi uang buat jadi Pegawai. Selain itu, gaji yang diberikan juga sangat kecil. Itu belum lagi kalau dimarahin sama atasan. Jadi sekarang mendingan bapak mengemis sajalah. Soalnya dalam waktu 20 tahun mengemis, saya sudah mendapatkan 2 mobil BMW dan juga apartemen di kawasan elite“

Hal itu menggambarkan bahwa sebagai seorang manusia kita dilarang untuk meremehkan pekerjaan seseorang meskipun terlihat remeh.

Sebab, kita tidak tahu bahwa gaji mereka ternyata mampu mengalahkan gaji yang diperoleh seorang pegawai.

Hargailah orang lain maka mereka pun akan menghargai kita.

(sumber: tribunnews.com)

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.kuambil.com. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat. Untuk info terbaru lainya silakan kunjungi laman DISINI..!!!
loading...

0 Response to " Obrolan PNS Vs Pengemis! Merasa Direndahkan, Jawaban Pengemis Ini Buat PNS Skak Mat "

Post a Comment