Presiden Jokowi Diminta Bersikap Tegas Soal Kebijakan Sekolah 5 Hari

Assalmualaikum wr wb dan Salam sejahtera untuk kita semua...

Kuambil.com - Kebijakan sekolah lima hari yang digulirkan Mendikbud Muhadjir Effendy masih menuai kontroversi. Presiden Joko Widodo didesak segera mengambil keputusan yang lebih tegas terkait masalah ini. Sebab, tahun ajaran baru dimulai bulan depan. 

Hasil gambar untuk presiden jokowi

Kebijakan sekolah lima hari yang tertuang dalam Permendikbud 23/2017 tentang Hari Sekolah tersebut memang mendapatkan penolakan dari PBNU. Tapi, juga mendapatkan dukungan dari PP Muhammadiyah.

Ketua LP Ma'arif NU Z. Arifin Junaidi berharap Presiden Joko Widodo bisa segera mengeluarkan kebijakan yang lebih jelas terkait lima hari sekolah.

Lebih tegas dia meminta agar kebijakan yang dibuat Mendikbud itu tidak dijalankan pada tahun ajaran ini. "Saya imbau pemerintah segera keluarkan keputusan FDS (full day school) dibatalkan," tegas dia kemarin (16/6).

Dia menuturkan dulu pernah pula mengirimkan surat kepada Jokowi terkait wacana full day school yang muncul sekitar Agustus 2016. Isinya pun berupa penolakan terhadap rencana peraturan pemerintah (PP) tentang pengaturan hari sekolah. "Sampai sekarang PP itu tidak jadi ada," ujar dia.

(sumber: jpnn.com)

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.kuambil.com. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat. Untuk info terbaru lainya silakan kunjungi laman DISINI..!!!
loading...

0 Response to " Presiden Jokowi Diminta Bersikap Tegas Soal Kebijakan Sekolah 5 Hari "

Post a Comment