Sebanyak 6.296 Guru Garis Depan (GGD) Belum Kantongi NIP, Ini Dia Penyebabnya

Assalamualaikum wr wb dan Salam sejathera untuk kita semua...

Kuambil.com  - Nasib 6.296 guru garis depan (GGD) hingga saat ini belum ada kepastian. Padahal, formasi mereka sebagai CPNS lebih dulu ditetapkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi (MenPAN-RB) Asman Abnur, ketimbang dokter dan bidan PTT.

Gambar terkait

Anehnya, yang lebih dulu mengantongi Nomor Induk Pegawai (NIP) adalah tenaga PTT Kementerian Kesehatan, yakni dokter dan bidan.

Menurut Karo Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) M‎ohammad Ridwan, masih ada masalah yang belum dituntaskan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dengan Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Kabarnya, ini terkait dengan masalah anggaran gaji GGD yang menyebabkan proses pemberkasan NIP tertunda.

"BKN tidak akan bisa menetapkan NIP, bila sumber gajinya belum jelas. Kalau sudah jelas, BKN akan cepat menerbitkan NIP," jelas Ridwan kepada JPNN, Selasa (6/6).

Ridwan mencontohkan, cepatnya pemberkasan NIP dokter dan bidan PTT karena Kementerian Kesehatan serta Kemenkeu sudah menganggarkan gaji tenaga kesehatan yang akan diangkat menjadi CPNS. Dengan demikian daerah tinggal mengajukan usulan pemberkasan ke BKN.

Berbeda dengan GGD, lanjutnya, hingga saat ini‎ belum ada kejelasan mengenai sumber gaji.
Dia berharap secepatnya ada jalan keluar sehingga GGD yang sudah dinyatakan lulus bisa ditetapkan NIP CPNS.

(sumber: jpnn.com)

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.kuambil.com. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat. Untuk info terbaru lainya silakan kunjungi laman DISINI..!!!
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sebanyak 6.296 Guru Garis Depan (GGD) Belum Kantongi NIP, Ini Dia Penyebabnya"

Post a Comment