Surat Edaran Resmi Untuk Menghentikan Sekolah 5 Hari

Assalamualaikum wr wb dan Salam sejahtera untuk kita semua...

Kuambil.com - Beredar surat edaran melalui group Watsapp guru-guru di Jawa Timur berisi himbauan untuk menunda pelaksaan sekolah selama 5 hari, karena kebijakan mentri pendidikan ini masih di kaji ulang dan perlu pemahaman lebih lanjut.


Mendikbud diminta oleh Presiden untuk mengkaji kebijakan tersebut,” kata Pramono di kompleks Istana Kepresidenan, kemarin. Adapun keputusan final, menurut Pramono, tetap berada di Mendikbud. Yang ditegaskan Pramono adalah, Presiden memperhatikan dan menangkap adanya keresahan di masyarakat menyikapi rencana tersebut.

Presiden meminta semua pihak untuk tidak asal merespons sebuah kebijakan, apalagi kebijakan tersebut masih dalam tahap rencana. ”Apa pun itu, baca terlebih dahulu Peraturan Menteri yang dibuat Mendikbud. Bacalah terlebih dahulu dengan lengkap, pelajari terlebih dahulu sebelum memberikan komentar ataupun kritik. Lebih bagus lagi bisa memberikan alternatifnya bagaimana,” kata Pramono.

Sebelumnya, juru bicara Presiden, Johan Budi SPmengatakan, Presiden Joko Widodo meminta program sekolah lima hari untuk ditunda. ”Presiden meminta program ini di-hold (ditunda). Di-hold sampai kapan saya tidak tahu,íí kata Johan. Johan menjelaskan, permintaan penundaan program tersebut agar Mendikbud melakukan sosialisasi terlebih dulu ke berbagai pihak, termasuk ke pesantren, madrasah, dan warga Nahdliyin. Melalui sosialisasi itu, kata Johan, diharapkan semua pihak mendapatkan penjelasan yang lengkap tentang rencana penerapan sekolah lima hari.

(sumber:gurupembelajar.co.id)

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.kuambil.com. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat. Untuk info terbaru lainya silakan kunjungi laman DISINI..!!!
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Surat Edaran Resmi Untuk Menghentikan Sekolah 5 Hari"

Post a Comment