Tidak Disiplin, Honorer akan Disortir Ulang

Assalamualaikum wr wb dan Salam sejahtera untuk kita semua...

Kuambil.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun, berencana mensortir ulang tenaga honorer. Mereka yang diangap tidak mampu akan diberhentikan.

Hasil gambar untuk honorer

Hal itu diakui Wakil Bupati Sarolangun, Hilallatil Badri ditemui di ruang kerjanya awal pekan ini. Dia mengatakan, hal itu dilakukan melihat dari hasil sidak yang dilakukannya ke sejumlah instansi.
“Saat sidak banyak ditemukan para PNS dan honerer yang tidak disiplin,” kata Wabup.

Diungkapkannya, melihat dari banyak tenaga honorer yang tidak disiplin. Maka perlu dilakukan tindakan, agar tenaga honorer berkomitmen.

“Kita ingin mereka itu bukan hanya sebagai pelengkap saja. mereka harus bisa bekerja dengan professional,” ujarnya.

Untuk itu lanjutnya, pada November mendatang, akan dilakukan tes ulang tenaga honorer. Terutama mereka yang digaji melalui dana APBD.

Dijelaskannya, tes dilakukan sesuai kompetensi bidang kontrak kerjanya. Apabila nanti hasil tes tersebut dibawah passing grade yang telah ditetapkan, maka kontrak tenaga honorer tersebut diputuskan atau diberhentikan.

“Dari hasil tes tersebut akan menentukan apakah kontrak kerja tersebut diperpanjang atau diberhentikan,” ungkapnya.

Katanya, saat ini ada ribuan tanaga honorer yang terdapat di Sarolangun. Jumlah tersebut tidak akan ditambah, karena menyesuaikan dengan kemampuan daerah.

“Kalau untuk ada penambahan honorer tidak ada. Kalau dikurangi mungkin ada,” sebutnya.
Oleh karena itu lanjutnya, bagi honorer yang tidak lulus tes nantinya. Maka akan diganti dengan tenaga honorer yang baru.

“Kalau memang tidak lolos ya kita berhentikan. Dari pada uang rakyat Sarolangun mubazir menggaji orang yang tidak bekerja dengan baik,” tegas Wabup.

Tes itu dilakukan, untuk menjaring tenaga honorer yang benar-benar berkomitmen. Selain itu juga mencari yang benar-benar mempunyai keterampilan.

“Kita mencari meeka yag memang mempunyai kemampuan, bukan sekedar sebagai pelengkap,” pungkasnya.

(sumber: tribunnews.com)

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.kuambil.com. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat. Untuk info terbaru lainya silakan kunjungi laman DISINI..!!!
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tidak Disiplin, Honorer akan Disortir Ulang"

Post a Comment