Waduh! Seribu Lebih Orangtua Murid Ajukan Surat Pindah Sekolah dari Batam Tahun ini, Ini Alasannya

Assalamualaikum wr wb dan Salam sejahtera untuk kita semua...

Kuambil.com - Memasuki ajaran baru sekolah tahun ini, banyak warga Batam, Kepulauan Riau, yang ingin pindah sekolah ke luar daerah. Sejauh ini jumlahnya lumayan banyak, sudah mencapai seribuan lebih. “Hari ini saja sudah hampir 700 pengajuan yang kami proses, dan diperkirakan jumlahnya akan terus bertambah,” kata Kasi Kesiswaan Peserta didik dan pembangunan karakter SD, Syarif seperti dikutip dari Batam Pos.

Gambar Ilustrasi

Antrean untuk mengurus surat pindah rayon (daerah) keluar dari Batam ini jelas terlihat di Kantor Dinas Pendidikan Kota Batam, Sekupang, Selasa (13/6). 

Syarif menambahkan memang untuk SD lebih banyak dibanding surat pindah untuk SMP. Bahkan jumlah bisa mencapai seribuan lebih.

Alasan orang tua memindahkan anaknya karena mereka ikut pindah atau pulag ke kampung halaman. Untuk membantu proses pengeluaran surat dengan cepat, Disdik menyiapkan 5 operator. “Khusus rekomendasi untuk siswa kelas enam SD yang akan melanjutkan ke tingkat SMP di luar Batam, sedangkan rayon untuk siswa kelas 1-5 SD pindah sekolah ke SD luar Batam,” terang pria yang baru enam bulan menjabat ini.

Sementata itu, Kepala Bidang Pendidikan SMP, Hernowo menuturkan permintaan surat pindah rayon untuk SMP tidak sebanyak SD, hingga sekarang jumlah surat yang telah dikeluarkan mencapai 368 surat. Menurutnya permintaan ini bisa saja meningkat mengingat sudah diumumkannnya kelulusan tingkat SD kemarin. “Banyak yang pulang kampung dan kami telah memprediksi ini sebelumnya,” ujarnya. 

(sumber: batampos.co.id)

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.kuambil.com. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat. Untuk info terbaru lainya silakan kunjungi laman DISINI..!!!
loading...

0 Response to " Waduh! Seribu Lebih Orangtua Murid Ajukan Surat Pindah Sekolah dari Batam Tahun ini, Ini Alasannya "

Post a Comment