Berebut Bangku Sejak Pukul 04.00 WIB di Hari Pertama Sekolah

Assalamualaikum wr wb dan Salam sejahtera untuk kita semua...

Kuambil.com - Sejumlah kejadian tak biasa mewarnai momen hari pertama masuk sekolah tahun ajaran baru pendidikan 2017/2018, Senin (17/7/2017) di sejumlah daerah. Di Brebes, Jawa Tengah, misalnya, hari pertama sekolah diwarnai aksi orangtua siswa berebut bangku sejak pagi buta.

Foto Fuad Leser.

Upaya mencari bangku strategis salah satunya dilakukan oleh Jesika, siswa kelas IV SD Negeri 10 Brebes. Dia pagi-pagi buta berangkat dari rumahnya menuju sekolah yang berjarak sekitar 1 kilometer. Saat itu, matahari pagi belum tampak dan udara dingin masih membekap, azan Subuh belum terdengar.

Dengan diantar ibundanya, Jesika sudah tiba di sekolahnya sekitar pukul 04.00 WIB pagi tadi. Saat pertama kali datang ternyata sudah ada beberapa orang tua siswa siswi yang hadir.

"Sengaja datang ke sekolah pagi-pagi karena memang ingin dapat bangku di depan," ucap Jesika.

Beberapa orangtua datang di pagi-pagi buta demi mencarikan tempat duduk bagi anak-anaknya yang hari ini mulai berangkat sekolah untuk pertama kalinya. Bahkan, sampai-sampai orangtua itu menulis dengan menggunakan spidol di meja di ruang kelas nama anak-anaknya untuk menempati bangku tersebut.

Foto Fuad Leser.

Pemandangan itu juga terlihat di beberapa SD di Kecamatan Brebes dan Kecamatan Bumiayu. Di SD Dukuhturi 02 Bumiayu, siswa beserta orangtua tampak membawa tas dengan masih memakai pakaian bebas setelah azan subuh.

"Ya, biar dapat bangku paling depan buat anak saya. Makanya datang habis subuh seperti ini," ucap Ibti (42) salah seorang orang tua siswa SD Negeri Dukuhturi Bumiayu.

Ia berharap, dengan duduk di depan, anaknya bisa menerima pelajaran dengan jelas dan menjadi pintar. Ibti datang ke sekolah pagi-pagi buta bersama Gio anaknya. Setelah mendapatkan tempat duduk, mereka kembali pulang untuk makan, mandi dan bersiap sekolah.

Baru sekitar pukul 06.30 WIB pagi tadi, anaknya datang ke sekolah dengan menempati bangku yang sudah ditandai dengan menempatkan tas di atas meja.

Dari informasi yang diterima Liputan6.com, sudah menjadi tradisi setiap tahun ajaran baru sejumlah siswa dan orang tuanya datang lebih pagi. Setelah petugas sekolah datang dan langsung membuka pintu kelas orangtua siswa dan anaknya langsung berebut bangku untuk duduk paling depan.

Para siswa baru ini rata-rata ingin duduk paling depan sehingga harus berangkat pagi hari. Tak hanya kelas 1 yang datang ke sekolah, seluruh siswa dari kelas 2 sampai kelas 6 juga ikut berangkat pagi karena siswa cukup antusias di hari pertama masuk sekolah.

(sumber: liputan6.com)

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.kuambil.com. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat. Untuk info terbaru lainya silakan kunjungi laman DISINI..!!!
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berebut Bangku Sejak Pukul 04.00 WIB di Hari Pertama Sekolah"

Post a Comment