Ketua MPR: Sistem Pendidikan Harus Sesuai dengan Perkembangan Zaman

Assalamualaikum wr wb dan Salam sejahtera untuk kita semua...

Kuambil.com - Presiden Joko Widodo membatalkan Permen No. 23 Tahun 2017 yang dibuat Kemendikbud terkait kebijakan sekolah lima hari. Jokowi akan menata ulang regulasinya dan menerbitkan Peraturan Presiden yang berisi aspirasi masyarakat terkait kebijakan itu.

Ketua MPR Zulkifli Hasan

Mengomentari hal tersebut, Ketua MPR Zulkfli Hasan mengatakan sistem pendidikan yang ditanamkan oleh leluhur sejak dulu harus berkembang sesuai dengan kemajuan zaman. Ketua Umum PAN itu setuju Permendikbud disempurnakan. 

"Kalau mau (pendidikan) karakter bangsa kan bagus. Gini ya, pendidikan itu teramat penting, coba pikir dulu Bung Karno meletakkan dasar-dasar kita menjadi seperti ini," ujar Zulkifli di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat.

"Harus disesuaikan dengan perkembangan zaman. Kalau belum sempurna sempurnakan. Agar efisien, efektif pendidikan itu," imbuh dia. 

Zulkifli mencontohkan pelaksanaan pendidikan kreatif di sejumlah sekolah di luar negeri, yang bisa menjadi inspirasi bagi penerapan sistem pendidikan di Indonesia. 

"Pendidikan montessori yang sekarang dikembangkan di Tiongkok. Amerika sekolahnya Bill Gates, sekolahnya enggak ngajar bermain, anak-anaknya beda, pintar-pintar umur tiga tahun sudah bisa baca, enggak diajarin baca, cepat kreatif. Itu bagus, jadi kita harus ikut perkembangan," jelas Zulkfili.

"Dulu saya belajar ngaji pakai penggaris panjang, bisa dipukul. Sekarang kan sudah pakai komputer dan handphone, karena memang harus berkembang sesuai perkembangan zaman," imbuh dia.

(sumber: kumparan.com)

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.kuambil.com. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat. Untuk info terbaru lainya silakan kunjungi laman DISINI..!!!
loading...

0 Response to " Ketua MPR: Sistem Pendidikan Harus Sesuai dengan Perkembangan Zaman "

Post a Comment