MENDIKBUD : TIDAK BOLEH SEMBARANG ORANG MENDADAK JADI GURU !

Assalamualaikum wr wb dan Salam sejahtera untuk kita semua...

Kuambil.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengatakan, guru adalah pekerjaan profesional dan memiliki tanggung jawab sosial.

Hasil gambar untuk mendikbud muhadjir effendy

Suatu pekerjaan yang disebut profesional apabila memiliki keahlian, yaitu kemampuan yang diperoleh melalui pendidikan dan pelatihan cukup panjang sehingga orang lain tidak bisa melakukan pekerjaan tersebut tanpa melalui prosesnya.

"Tidak boleh ada sembarang orang tiba-tiba menjadi guru tanpa melalui proses pendidikan dan pelatihan," kata Menteri Muhadjir Effendy.

Menurut Menteri Muhadjir, pekerjaan profesional memiliki tanggung jawab sosial.

Seperti dokter dan tentara, guru pun memiliki tanggung jawab sosial. Apabila tidak memiliki tanggung jawab sosial, maka keahlian yang dimilikinya bisa menghancurkan masyarakat.
Guru bisa mengajarkan siswa menjadi baik atau buruk.

Dengan tanggung jawab sosial, guru akan bertanggung jawab mendidik sebaik-baiknya.
Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang itu juga menyebutkan, salah satu peran guru adalah sebagai katalisator.

Sesuatu yang semula laten menjadi potensial laten dari seorang siswa, bisa diangkat guru menjadi potensial aktual pada diri siswa.

"Jangan sampai orang tua berpikir anak yang matematikanya lemah, maka masa depan anak akan suram. Ini harus diubah. Bila anak matematika tidak bagus tapi bakat seninya luar biasa, ini harus dikembangkan. Biarlah mereka menjadi seseorang, jangan kemudian dijadikan bukan siapa-siapa," ujarnya.

(sumber: jpnn.com)

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.kuambil.com. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat. Untuk info terbaru lainya silakan kunjungi laman DISINI..!!!
loading...

0 Response to " MENDIKBUD : TIDAK BOLEH SEMBARANG ORANG MENDADAK JADI GURU ! "

Post a Comment