TANYA JAWAB SEPUTAR PERSIAPAN PRE-TES SIM PKB 2017

Assalamualaikum wr wb dan Salam sejahtera untuk kita semua...

Kuambil.com - Sahabat Guru peserta SIM PKB di seluruh Indonesia. Terimakasih telah berkunjung ke website panduandapodik.id ini. Mudah-mudahan anda semua selalu diberikan kesehatan, sehingga bisa terus menjalankan tugas mulia mendidik anak bangsa.


Bapak dan Ibu Guru, bagaimana sudahkah anda melakukan Verifikasi dan Validasi Data SIM PKB? Jika sudah alhamdulillah, namun apabila belum saran saya segera saja melakukan VerVal, sebab semua PTK haruslah masuk dalam Komunitas SIM PKB.

Bagi Guru yang tidak masuk dalam Komunitas SIM PKB, maka akan merugikan dirinya sendiri. Sebab berdasarkan informasi terbaru, bahwa Info GTK hanya bisa dibuka jika guru sudah menjadi anggota Komunitas SIM PKB.

Oke, untuk anda yang sudah melakukan VerVal Data SIM PKB, langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah melakukan Pre Test. Mengenal jadwal pelaksanaannya saya sudah menginformasikannya melalui Artikel berikut Jadwal Pre Test PKB Tahun 2017. 

Pastinya anda semua sudah tahu apa itu yang dimaksud dengan Pre-Test. Sebagai guru tentunya anda sudah sering menerapkan metodes tes ini kepada peserta didik di sekolah anda.

Ya, pre-test merupakan sebuah tes awal sebelum peserta SIM PKB mendapatkan materi pembelajaran secara online. Tujuannya, untuk mengetahui sejauh mana tingkat pemahaman para guru peserta SIM PKB mengenai mapel yang diampunya.

Tahap pre-test SIM PKB ini wajjib diikuti oleh semua Guru. Sehingga anda perlu mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin. Supaya hasil yang didapat dalam pre-test dapat memuaskan.

Berkaitan dengan hal tersebut, berikut ini saya berikan informasi terkait dengan Tanya Jawab Seputar Persiapan Pre-Test SIM PKB 2017.

Untuk sementara ada 3 pertanyaan utama yang akan saya bahas berkaitan dengan Pre-Test SIM PKB. Tiga pertanyaan yang sering diutarakan oleh para rekan-rekan guru.

Tidak menutup kemungkinan, ke depannya saya akan menambahnya jika ada pertanyaan tambahan dari anda semua.

Berikut ini Tanya Jawab Seputar Persiapan Pre-Test SIM PKB 2017 yang harus anda ketahui:

Apa yang dimaksud dengan Pre-Test SIM PKB Tahun 2017?

Pre-Tes SIM PKB Tahun 2017 adalah sebuah tes yang dilakukan sebelum pelaksanaan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Tahun 2017 untuk para Guru anggota Komunitas SIM PKB.

Siapa sajakah Peserta Pre-Test SIM PKB Tahun 2017? 

Ada dua peserta yang akan mengikuti Pre-Test SIM PKB Tahun 2017, yaitu:
Para Guru yang belum mengikuti Uji Kompetensi Guru (UKG) atau sudah mengikuti UKG pada tahun 2015 tetapi dengan mata pelajaran/paket keahlian/jenjang yang tidak sesuai
Para Guru yang sudah melakukan Verifikasi dan Validasi (VerVal) terhadap Satminkal dan juga Mapel di dalam Akun SIM PKB sampai dengan permanen/disetujui oleh pihak admin dinas setempat dan telah berstatus ’WAJIB PRE-TES’ sebelum pada tanggal 1 Agustus 2017

Apa sajakah Materi yang terdapat dalam Pre-Tes SIM PKB Tahun 2017? 

Pre-Tes SIM PKB Tahun 2017 akan menggunakan sistem seperti UKG tahun 2015. Materi tes mencakup materi kompetensi pedagogik dan juga kompetensi profesional yang sesuai dengan mata pelajaran dan jenjang guru terkait.

(Sumber : panduandapodik.id)

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.kuambil.com. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat. Untuk info terbaru lainya silakan kunjungi laman DISINI..!!!
loading...

0 Response to " TANYA JAWAB SEPUTAR PERSIAPAN PRE-TES SIM PKB 2017 "

Post a Comment