Tips Guru Menghadapi Tahun Ajaran Baru 2017/2018

Assalamualaikum wr wb dan Salam sejahtera untuk kita semua...

Kuambil.com - MENJELANG tahun ajaran baru, banyak yang harus dipersiapkan, khususnya dari kalangan guru untuk menghadapi murid baru dari berbagai karakter.

Hasil gambar untuk guru

Berikut ini ada sejumlah tips -tips menyambut tahun ajaran dari buku “The New Teacher’s Handbook”. Poin-poin ini sengaja kami berikan  agar lebih mudah di baca dan dipilih yang kira-kira bisa digunakan di sekolah oleh kalangan guru sekalian.

Berikut tips-tips tersebut:

1.Persiapan

Guru yang berpengalaman mengetahui bahwa kunci keberhasilan di ruang kelas  adalah persiapan di luar kelas. Guru-guru ini menghabiskan berjam-jam untuk berbicara dengan murid-murid, orang tua murid dan administrator sekolah, serta mereview petunjuk kurikulum. Singkat kata gunakan waktu dengan bijak.

2.Pelajari Infomasi Tentang Murid

Sebelum kalangan  guru bertemu dengan murid-murid dan  memulai pengajaran pertama,  kalangan  guru perlu meempelajari setiap individu murid dalam kelas. Ya proses ini memang akan berjalan terus sepanjang tahun ajaran, tapi kalangan guru akan lebih baik lagi jika memulainya sebelum rekan guru bertemu dengan murid – murid tersebut. Rekan guru bisa mempelajari murid-murid dari mereview catatan murid, berbicara dengan guru yang tahun lalu mengajar murid terserbut, dan berbicara dengan orang tua murid.

3.  Belajar Kurikulum

Dalam  buku ini,  rekan guru disarankan untuk mereview kurikulum kembali setiap tahun ajaran baru. Apalagi kita di Indonesia seing berganti kurikulum saat terjadi pergantian Menteri Pendidikan,  sudah pasti harus belajar kurikulum baru lagi.

(sumber: poskotanews.com)

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.kuambil.com. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat. Untuk info terbaru lainya silakan kunjungi laman DISINI..!!!
loading...

0 Response to " Tips Guru Menghadapi Tahun Ajaran Baru 2017/2018 "

Post a Comment