Gaji Guru Honorer Tidak Manusiawi, Penyebaran Guru Tidak Adil, Dimana Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

Assalamualaikum wr.wb, dan salam sejahtera...

Kuambil.com - Sekertaris Komisi III H Abdul Sahid meminta pejabat Dinas Pendidikan (Disdik) yang baru dilantik untuk bisa menghadirkan suasana baru. Dalam artian, pejabat baru diharapkan dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik melalui terobosan-terobosan. 

Hasil gambar untuk honorer
Gambar Ilutrasi

"Harapan saya untuk kepala dinas pendidikan yang baru bisa menghadirkan suasana baru bagi dunia pendidikan di Kotim ini," ujar H Abdul ketika dibincangi di ruang kerjanya.

Sahid mengatakan, segala keberhasilan dan kenerja pejabat sebelumnya bisa ditingkatkan dan apa-apa yang menjadi kekurangan bisa dievaluasi. “Berjuta harapan dan impian yang belum tercapai dan belum terpenuhi tertumpu kepada pejabat yang baru,” ucapnya.

Dalam penyusunan anggaran APBD 2018 nanti, kepala dinas yang baru bisa mengeluarkan anggaran untuk meningkatkan kualitas guru. Dan tidak kalah penting adalah penganggaran  infrastuktur pendidikan, seperti kurangnya ruang belajar, rumah dinas guru, hingga memenuhi kekurangan tenaga pengajar. 

"Saat ini penyebaran guru yang tidak adil dan belum. Ini juga merupakan permasalah yang serius di dunia pendidikan Kotim karena guru banyak yang menumpuk di kota sementara di desa-desa kekurangan. Begitu juga dengan gaji guru honor yang tidak manusiawi," ujar Sahid.

Politisi Partai Keadilan Sejahtra (PKS) ini menambahkan bahwa anggaran pendidikan saat ini paling besar sekitar Rp 300 miliar. 

Selain untuk gaji seharusnya bisa dianggarkan dan dialokasikan untuk pembangunan fisik sehingga permasalahan yang terjadi yaitu tidak layaknya sebuah sekolah, sehingga kenyamanan belajar dan mengajar bisa teratasi. "Kami dari Komisi III siap mendukung anggaran untuk kemajuan dunia pendidikan di Kotim," pungkasnya. 

(sumber: prokal.co)

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.kuambil.com. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat. Untuk info terbaru lainya silakan kunjungi laman DISINI..!!!
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gaji Guru Honorer Tidak Manusiawi, Penyebaran Guru Tidak Adil, Dimana Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia"

Post a Comment