6 Perasaan Terdalam Guru yang Harus Diketahui Orang Lain

Kuambil.com - Assalamualaikum wr wb ,,,,,,,,,,, Selamat malam rekan-rekan guru setanah air,,,

Profesi guru mungkin bukan profesi yang paling diminati oleh anak-anak zaman sekarang. Padahal, guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Tanpa seorang guru, mungkin kita tidak akan memiliki banyak ilmuwan hebat yang menciptakan inovasi-inovasi baru di dunia. Di sekolah, pasti kamu akan menemukan berbagai tipe guru. Ada yang galak, humoris, serius, ramah, dan lain-lain. Di balik sikap yang mereka tunjukkan saat mengajar, ada beberapa perasaan para guru yang tidak mereka perlihatkan kepada siapa pun. Apa saja ya, kira-kira? Yuk, simak 6 hal yang para guru ingin agar semua orang ketahui.



1. “Saya tidak pernah menyesali segala kerja keras yang saya lakukan untuk para siswa.”

Guru-guru melakukan tugasnya dengan penuh keikhlasan. Mereka tahu terkadang hasil kerja keras mereka tidak mendapatkan hasil yang sempurna. Namun, mereka tidak pernah menyesali kerja keras yang pernah mereka lakukan.

2. “Saya sangat ingin murid saya memiliki prestasi yang baik, tetapi terkadang ada faktor lain yang mempengaruhi keberhasilan siswa selain kompetensi saya dalam mengajar.”

Keberhasilan siswa adalah hal yang penting bagi para guru. Mereka akan melakukan yang terbaik untuk para siswanya. Harapan mereka adalah ketika mereka sudah mengusahakan yang terbaik, faktor-faktor lain dapat terkalahkan oleh usaha tersebut.

3. “Saya sering tidak tidur di malam hari karena memikirkan siswa-siswi saya, dan bagaimana saya bisa menjadi guru yang lebih baik”

Ternyata guru-guru memiliki rasa tanggung jawab yang begitu besar terhadap pekerjaan dan siswa-siswinya. Mereka sampai tidak tidur demi menjadi pendidik yang baik dan dapat mencerdaskan penerus bangsa.

Baca Selanjutnya DI Halaman 2

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Perasaan Terdalam Guru yang Harus Diketahui Orang Lain"

Post a Comment