Inilah 4 Kelakuan Terpuji Anggota KPK yang Seharusnya Ditiru Oleh Para Pejabat

Kuambil.com - Selamat datang disitus kuambil.com yang pada kesempatan kali ini akan membagikan postingan mengenai,,,,,,

Seperti yang diketahui, KPK sebagai lembaga resmi pemberantas korupsi, memiliki posisi yang tinggi di pemerintahan. Jadi bukan hal yang aneh kalau mereka diberikan hak-hak khusus untuk memuluskan jalan untuk memberantas KKN. Oleh sebab itu, bisa dibilang pelayanan dan fasilitas yang didapatkan sama banyaknya dengan seorang pejabat.

Meskipun demikian, rupanya para anggota KPK ini kebanyakan lebih ingin mandiri. Ya, mereka lebih suka kalau tidak dispesialkan seperti layaknya pejabat. Bayangkan saja, mulai tidak mau diberi kawalan di jalan raya, hingga membawa charger sendiri agar tidak merepotkan negara. Yang jelas bikin kagum saja. Tidak percaya? Simak ulasan berikut.


Anggota KPK mandiri, bawa terminal dan charger sendiri

Sebuah pemandangan menarik terjadi di gedung DPR beberapa waktu yang lalu. Ya, saat diadakannya rapat bersama, rupanya anggota KPK dengan sengaja membawa charger dan terminalnya sendiri. Ini adalah sebuah pemandangan langkah yang jarang dilihat di gedung DPR.


Tidak mau memakai pengawalan

Sebagai salah seorang yang bekerja di badan pemerintahan kadang bukan hal aneh kalau mereka selalu diberi fasilitas khusus seperti pengawalan. Apalagi kalau ternyata mereka menduduki jabatan yang penting, hal ini seperti sebuah kewajiban bagi seorang pejabat. Namun nampaknya hal berbeda dilakukan oleh mantan ketua KPK Abraham Samad.

Alih-alih meminta sebuah pengawalan jalan ketat karena jabatannya yang rawan untuk diserang beberapa pihak, dirinya malah memilih berkendara seperti biasa. Ya, tanpa pengawalan ataupun sirine-sirine yang mengikuti. Semua dilakukannya semata-mata demi agar tidak membedakan antara pejabat dengan rakyat. Apalagi mengingat pejabat sejatinya adalah pembantu rakyat jadi tidak seharusnya dispesialkan.


loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah 4 Kelakuan Terpuji Anggota KPK yang Seharusnya Ditiru Oleh Para Pejabat"

Post a Comment