Pages 2 6 Perasaan Terdalam Guru yang Harus Diketahui Orang Lain

4. “Ketika saya dipaksa untuk mengajar dengan cara tertentu yang tidak sesuai agar saya tidak dipecat, saya merasa telah mengkhianati diri saya sendiri dan para siswa.”

Seorang guru tidak akan ada yang tega apabila harus mengajar siswanya dengan cara yang tidak efektif. Namun, kadang kala mereka dipaksa untuk mengikuti kurikulum tertentu. Tidak ada pilihan lain bagi mereka kecuali mengajar sesuai dengan pola kurikulum tersebut.

5. “Seberapa keras saya bekerja selama satu tahun penuh.”

Dalam satu tahun menyusun materi pelajaran untuk para siswa, seorang guru bekerja dengan sangat keras. Mereka tahu pendidikan bukanlah hal yang bisa dirancang secara asal-asalan. Mereka membuat rancangan pembelajaran dengan sungguh-sungguh dan penuh perhitungan.

6. “Kebahagian terbesar saya sebagai guru adalah ketika para siswa yang pernah saya ajar datang dan menceritakan kesuksesan mereka sekarang."

Siapa di antara kamu yang masih menjaga hubungan baik dengan para guru? Yuk, sempatkan setidaknya sekali dalam setahun untuk bertukar kabar dengan guru-gurumu. Mereka akan sangat bahagia, lho, jika mendengar kabarmu. Apalagi kalau kamu sudah sukses.

Sumber : utakatikotak.com

Demikian informasi yang dapat kuambil.com berikan, Semoga ada manfaatnya utnuk kita semua.........

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pages 2 6 Perasaan Terdalam Guru yang Harus Diketahui Orang Lain"

Post a Comment