PAGES 2 GURU YANG SUKSES , PROFESIONAL DAN KEREN HARUS PAHAMI PSIKOLOGI SISWA

Oleh karena itu, untuk bisa mendidik anak dengan bermain, seorang guru harus juga menjadi seorang pendongeng, penyanyi, bahkan pesulap. "Mereka bukanlah orang dewasa ukuran mini, dunia mereka adalah dunia bermain. Anak, selain bertumbuh secara fisik ia juga berkembang secara psikologis, ia kreatif dan suka meniru," paparnya.

Selain memahami psikologi anak yang suka bermain, Kak Seto juga menekankan pentingnya melatih dan mengembangkan kemampuan anak. "Sebagai seorang pendidik yang baik pun, kita juga perlu serius melatih dan mengembangkan berbagai kemampuan seperti sikap rendah hati, ramah, sopan santun, kedisiplinan, juga kemampuan berbicara secara jelas, tegas, lancar, menarik, menyanyi, bergerak lincah dan gesit, serta yang paling penting adalah kreatif," urainya.

Menyinggung maraknya kekerasan terhadap anak yang terjadi belakangan ini, Kak Seto mengatakan fenomena tersebut tak bisa dilepaskan dari didikan guru dan orang tua pada anak saat kecil. Contohnya, stereotype anak nakal yang identik dengan dijewer ibunya, dibentak bapaknya, dan dihukum gurunya.

Sumber : antaranews



Demikian info yang dapat kuambil.com berikan, semoga ada manfaatnya untuk kita semua.............
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PAGES 2 GURU YANG SUKSES , PROFESIONAL DAN KEREN HARUS PAHAMI PSIKOLOGI SISWA"

Post a Comment