SIAP-SIAP ! SEKOLAH INI AKAN MENJADI TARGET REDISTRIBUSI GURU

Kuambil.com - Assalamualaikum wr wb ,,,,,,,,,,,,,,, Selamat siang rekan-rekan guru dimanapun berada...

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) berencana melakukan redistribusi guru dari sekolah unggulan untuk disebar ke sekolah lainnya. 

"Setiap sekolah akan dibenahi, redistribusi guru terbaik yang numpuk di satu sekolah,” kata Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kemendikbud Hamid Muhammad di kantor Kemendikbud, Senayan, Jakarta, Selasa (11/7).


Dia megatakan redistribusi guru penting dilakukan di setiap zona. Tujuannya, agar sekolah-sekolah di suatu zona bisa tumbuh dengan baik. Selain itu, pemerintah akan mengintervensi fisik bangunan sekolah di suatu zona. Hamid menyebut salah satu tujuan penerimaan peserta didik baru (PPDB) sistem zonasi yakni menghapus sistem sekolah favorit dan tidak favorit.

Pemerintah berencana mengumpulkan kepala dinas pendidikan tingkat provinsi untuk menjabarkan kelemahan sistem zonasi di masing-masing daerah. “Mereka mengevaluasi kelemahan sistem yang sekarang jalan. Apa yang mungkin nanti perlu diubah,” ujarnya.

PPDB sistem zonasi harus diserahkan pada setiap daerah sesuai kearifan masing-masing. Selain itu, sistem zonasi akan cocok dengan hasil ujian nasional berbasis komputer (UNBK).

“Setiap provinsi, kabupaten/kota bikin zonasi, ada perubahan tidak," kata Hamid. Kemendikbud pun akan melakukan beberapa langkah terkait setiap zoba yang akan direvitasi. Dengan cara ini diharapkan secara berahap akan muncul sekolah bagus di setiap zona.

Sumber : republika

Demikian informasi yang dapat kuambil.com berikan, Semoga ada manfaatnya unutk kita semua........

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SIAP-SIAP ! SEKOLAH INI AKAN MENJADI TARGET REDISTRIBUSI GURU"

Post a Comment