ALHAMDULILLAH,,, TAHUN DEPAN, GAJI GURU HONORER AKAN SETARA UMP

Kuambil.com - Assalamualaikum wr wb ,,,,,,,,,,,,,,, Selamat malam rekan-rekan guru semua dimanapun berada..........

Kabar gembira bagi para guru berstatus honorer, yang saat ini mengabdikan diri di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

Rencanannya 2018, akan digaji setara Upah Minimum Provinsi (UMP).

"Bupati mengupayakan agar gaji honorer dari Rp 1,5 juta menjadi Rp 2,4 juta setara UMP," jelas Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora), Ramli Abdul Majid, Senin (9/10/2017) diruang kerjannya.



Kata dia, hal tersebut memang sudah lama direncanakan oleh Pimpinan Daerah (Pimda) dalam hal ini Bupati Hi Herson Mayulu (H2M), untuk menyemangati 240 orang 'Oemar Bakri' yang berstatus honorer.

"Jika naik kita akan langsung melakukan penyesuaian, baik itu Sekolah Dasar (SD), maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP)," kata Majid.
Hal tersebut telah diutarakan oleh H2M ketika Sekjen Ketahanan Nasional mengunjungi kabupaten yang berada di ujung selatan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Selasa (3/10/2017).

H2M mengatakan, semakin banyak guru yang pensiun, semantara sampai saat ini belum juga ada pengangkatan guru baru berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Gaji guru honorer dibayar oleh Pemda sebesar Rp 1,5 juta, rencanannya akan kami naikan menjadi UMP," kata Om Oku sapaan akrab untuk Bupati ini.

Salah satu alasan dinaikannya gaji para Oemar Bakri, tidak lain selain untuk meningkatkan kinerja dan semangat mereka untuk meningkatkan pengetahuan siswa didikan.

"Karena pendidikan jadi pengukur indeks pembangunan manusia," ujar Bupati.

Pratiwi Buchari satu diantara guru honorer yang mengabdi di SMP Negeri Adow, menyambut gembira informasi tersebut.

"Sangat berterima kasih, tentu ini juga akan membantu tugas kami sebagai guru dalam mencari referensi untuk meningkatkan dunia pendidikan," tukasnya. 

Sumber ; Tribunnews

Demikian informasi yang dapat kuambil.com berikan, Semoga ada manfaatnya untuk kita semua............

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "ALHAMDULILLAH,,, TAHUN DEPAN, GAJI GURU HONORER AKAN SETARA UMP"

Post a Comment