HONORER K2 YANG PUNYA SK-2005 OTOMATIS JADI PPPK

Kuambil.com - Assalamualaikum wr wb ,,,,,,,,,,,,,, Selamat pagi rekan-rekan guru semua dimanapun berada.......

Kejelasan nasip dari Honorer K2 masih belum jelas karena janji pengangkatan HK2 jadi PNS tanpa tes masih belum terealisasi. Oleh karena itu beberapa daerah mengambil inisiatif mengangkat Honorer K2 menjadi PPPK.


 Ini angin segar bagi tenaga honorer yang telah mengabdi sejak 2005 lalu. Pasalnya, komisi I DPRD mengusulkan agar pegawai yang mengantongi Surat Keputusan (SK) tahun 2005 secara otomatis menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Hal ini disampaikan, Ketua Komisi I DPRD Bontang Agus Haris usai mengunjungi Kabupaten Kutai Timur, terkait pengangkatan tenaga kontrak daerah di wilayah mereka. Menurut Agus, kebijakan memprioritaskan pegawai  SK 2005 mengacu regulasi yang bakal diterbitkan pemerintah pusat.

“Yang tergolong sebagai honorer katergori 2 (
K2) secara otomatis menjadi pegawai kontrak daerah tanpa tes,” kata Agus Hari saat menghubungi Klikbontang melalui sambungan selulernya, Minggu (6/8).

Sedangkan, bagi tenaga honorer di atas tahun tersebut, bisa dipastikan bakal mengikuti seleksi untuk lolos sebagai P3K. Pasalnya, tidak seluruh pegawai honorer dapat diangkat menjadi pegawai kontrak. Lantaran mempertimbangkan kemampuan keuangan daerah, serta beban kerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Baca Selanjutnya Di Halaman 2 

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "HONORER K2 YANG PUNYA SK-2005 OTOMATIS JADI PPPK"

Post a Comment