INILAH 5 NEGARA DENGAN GAJI GURU TERMAHAL DIDUNIA, INDONESIA KEBERAPA YA ??

Kuambil.com - Assalamualaikum wr wb ,,,,,,,,,,,,,, Selamat siang rekan-rekan semua dimanapun berada........

Pemain utama dalam sistem pendidikan ialah seorang guru. Wajar saja bila negara-negara maju memberikan gaji mahal kepada para guru di negeri mereka. Guru menjadi seorang pengajar, pembimbing, pengarah, dan penjaga para siswa-siswinya di kelas dan sekolah. 



Diharapkan dengan tunjangan gaji yang besar mereka akan mampu melaksanakan tugasnya tanpa berpikir yang lain semisal kekurangan gaji atau kesulitan ekonomi. Pendidikan adalah faktor utama untuk memajukan sebuah bangsa atau negara, disamping itu pendidikan juga merupakan kebutuhan asasi bagi manusia. 

Tanpa pendidikan yang memadai maka dapat dipastikan sebuah masyarakat akan tertimpa keterbelakangan dan tertinggal dari peradaban lainnya. Taraf berpikir yang tinggi akan menghantarkan masyarakat kepada pencapaian teknologi dan sains yang aplikatif dalam kehidupannya. Sehingga roda perekonomian dan sosial di tengah masyarakat dapat berjalan dengan dinamis. Berikut ini beberapa negara dengan gaji guru termahal di dunia: 

Amerika Serikat 

Sebagai negara adidaya di era millennium, Amerika menjadi contoh bagi negara-negara lainnya dalam mengatur keberlangsungan negara. Di negara Paman Sam ini guru digaji paling sedikit sekitar 35 ribu USD atau sekitar 314 juta rupiah dalam setahun. Dihitung perbulan akan ketemu gaji sebesar 26 juta rupiah. Sedangkan gaji guru terbesar di Amerika ada di daerah California, dengan rata-rata gaji pertahun USD 60 ribu pertahun. 


loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "INILAH 5 NEGARA DENGAN GAJI GURU TERMAHAL DIDUNIA, INDONESIA KEBERAPA YA ??"

Post a Comment