KABAR GEMBIRA ! TUNJANGAN PROFESI GURU DAN INPASSING RP1,4 TRILIUN SEGERA CAIR

Kuambil.com - Assalamualaikum wr wb ,,,,,,,,,,,,,, Selamat malam rekan-rekan guru semua yang berada diseluruh Indonesia,,,,,,,,,,

Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, mengatakan anggaran Tunjangan Profesi Guru (TPG) dan Inpassing yang terhutang sejak 2015 mencapai sekitar Rp1,4 triliun segera dicairkan.


“Anggaran Rp1,4triliun sudah bisa dicairkan, tidak harus menunggu sisanya karena sedang diverifikasi Bada Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP),” katanya dalam situs resmi Kemenag, Sabtu (30/9/2017).

Menurutnya, total anggaran yang dibutuhkan untuk membayar TPG dan Inpassing terhutang mencapai Rp4,6 triliun. Dari jumlah tersebut  anggaran sebesar Rp1.4 triliun sudah bisa dicairkan, sisanya, masih menunggu hasil verifikasi BPKP.

Menag berharap, proses pencairan ini bisa segera tuntas. Kepada Inspektorat Jenderal, Menag minta agar ikut mengawal, memantau dan memonitoring pencairan sehingga tepat dan sesuai aturan.

Sebelumnya, Dirjen Pendidikan Islam Kemenag Kamaruddin Amin memastikan bahwa anggaran TPG dan Inpassing terhutang sebesar Rp4.6triliun sudah tersedia di Kanwil Provinsi se Indonesia. Untuk itu, Kamaruddin minta para Kakanwil untuk segera mengambil langkah-langkah sistemasis.

Baca Selanjutnya Di Halaman 2

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KABAR GEMBIRA ! TUNJANGAN PROFESI GURU DAN INPASSING RP1,4 TRILIUN SEGERA CAIR"

Post a Comment