Konselor pendidikan Itje Chodijah : " Motivasi Guru Sederhana Cuma Pengen Jadi PNS, Kalau Mau Jadi Guru Jadi Guru Aja !

Kuambil.com - Assalamualaikum wr wb ,,,,,,,,,,,,, Selamat malam rekan-rekan guru semua dimanapun berada....

Konselor pendidikan Itje Chodijah membeberkan banyaknya persoalan pendidikan yang masih dialami di Indonesia. Salah satunya yakni rumitnya penataan administrasi guru memperoleh karir sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Hal ini mengakibatkan rendahnya motivasi guru untuk meningkatkan kualitas mengajar akibat hanya mengejar karir sebagai PNS.


“Motivasi administratif yang sangat sederhana cuma pengin jadi PNS. Saya malah suka  bilang apa sih masalahnya kalau mau jadi guru jadi guru aja. Jangan kejar-kejaran hanya untuk jadi PNS hanya untuk dapat pensiun. Kalau motivasi itu sudah dicapai habis yang lainnya," ungkapnya usai mengisi diskusi bertema “Refleksi Revolusi Mental dan Pendidikan dalam Penguatan Karakter Guru dan Siswa” di kantor Walhi, Tegal Parang, Jakarta Selatan, Senin (1/5/2017).

"Memang ada sih dia ingin jadi PNS dan dia emang berkualitas maka ketika masuk dia tetep saja bagus, tapi berapa jumlahnya? Sedikit sekali yang seperti itu dan ini faktor utama, kegagalan pendidikan  kita ada di gurunya,” imbuhnya.

Ia kemudian mengungkapkan adanya disparitas sosial sebab tidak meratanya kualitas pendidikan di Indonesia. Ia mencontohkan perbedaan kualitas lulusan sarjana dari kampus biasa dengan sarjana yang berasal dari kampus yang memiliki akses luas meski keduanya sama-sama lulusan S1. Karenanya, ia berharap pemerintah bisa menghadirkan lembaga pendidikan yang berkualitas dengan merata di seluruh Indonesia.

Baca Selanjutnya Di Halaman 2 

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Konselor pendidikan Itje Chodijah : " Motivasi Guru Sederhana Cuma Pengen Jadi PNS, Kalau Mau Jadi Guru Jadi Guru Aja ! "

Post a Comment