PAGES 4 INILAH ATURAN BARU JOKOWI SOAL CUTI PNS, TERMASUK UNTUK GURU & DOSEN

 Aturan baru ini menyebut, untuk kelahiran anak pertama sampai dengan kelahiran anak ketiga pada saat menjadi PNS, berhak atas cuti melahirkan. Untuk kelahiran anak keempat dan seterusnya, kepada PNS diberikan cuti besar. Lamanya cuti melahirkan sebagaimana dimaksud adalah 3 bulan.

Untuk dapat menggunakan hak cuti melahirkan, PNS yang bersangkutan mengajukan permintaan secara tertulis kepada PPK atau pejabat yang menerima delegasi wewenang untuk memberikan hak atas cuti melahirkan.

"Hak cuti melahirkan sebagaimana dimaksud diberikan secara tertulis oleh PPK atau pejabat yang menerima delegasi wewenang untuk memberikan hak atas cuti melahirkan," bunyi Pasal 326 ayat (2) PP ini.

Selanjutnya pemerintah juga memberi cuti karena alasan penting. PNS berhak atas cuti karena alasan penting apabila ibu, bapak, istri atau suami, anak, adik, kakak, mertua, atau menantu sakit keras atau meninggal dunia. Selanjutnya, salah seorang anggota keluarga yang dimaksud meninggal dunia, dan menurut peraturan perundang-undangan PNS yang bersangkutan harus mengurus hak-hak dari anggota keluarganya yang meninggal dunia atau melangsungkan perkawinan.

"Lamanya cuti karena alasan penting ditentukan oleh PPK atau pejabat yang menerima delegasi wewenang untuk memberikan hak atas cuti karena alasan penting paling lama 1 bulan," bunyi Pasal 330 PP Nio. 11 Tahun 2017 itu.

Selanjutnya adalah cuti bersama. Presiden dapat menetapkan cuti bersama, sebagaimana dimaksud tidak mengurangi hak cuti tahunan.

PNS yang karena jabatannya tidak diberikan hak cuti bersama, menurut PP ini, hak cuti tahunannya ditambah sesuai dengan jumlah cuti bersama yang tidak diberikan. Cuti bersama sebagaimana dimaksud ditetapkan dengan Keputusan Presiden.

Selanjutnya atau terakhir adalah cuti di luar tanggungan negara. Silakan klik selanjutnya


loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " PAGES 4 INILAH ATURAN BARU JOKOWI SOAL CUTI PNS, TERMASUK UNTUK GURU & DOSEN"

Post a Comment