PENTING DISIMAK ! INILAH CARA CEK KEAKTIFAN GURU PNS DI BKN UNTUK SERTIFIKASI

Kuambil.com - Assalamualaikum wr wb ,,,,,,,,,,,,,,, Selamat pagi rekan-rekan guru semua dimanapun berada.........

Bagi Bapak dan Ibu guru Pegawai Negeri Sipil (PNS), pernahkah anda mengalami data keaktifan anda dinyatakan belum terverifikasi oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN)?

Jika anda pernah mengalami hal itu, atau saat ini sedang mengalaminya maka silahkan simak artikel mengenai Cara Cek Keaktifan Guru PNS di BKN untuk Sertifikasi berikut ini.


Perlu anda ketahui bahwa, data keaktifan yang dinyatakan belum terverifikasi oleh BKN/Data Tidak Cocok/ bisa saja Nomor Induk Pegawai (NIP) dan Nomor Induk Kependudukan NIK dinyakan tidak sesuai antara yang terdapat pada Lembar Info GTK dengan data yang terdapat di BKN.

Nah, jika data seperti ini pastilah orang yang paling sangat dicari ialah para Operator Dapodik Sekolah. Pasti para guru PNS ingin segera datanya valid supaya Tunjangan Profesi Guru/Sertifikasi bisa segera cair.

Seperti yang telah diketahui bersama bahwa saat ini sistem pada Lembar Info GTK adalah laman website yang wajib di kunjungi oleh Seluruh Operator Dapodik Sekolah se-Indonesia. Sebab pada laman Lembar Info GTK akan muncull semua data hasil dari proses verifikasi dan validasi data untuk berbagai macam  Tunjangan terutama Tunjangan Profesi Guru (TPG) yang telah dientrikan melalui aplikasi Dapodik.

Namun, terkadang pada bagian verifikasi terdapat tanda seru yang berisikan keterangan bahwa “Data keaktifan belum terverifikasi oleh BKN/Data Tidak Cocok.

Lalu bagaimana cara mengeceknya?

Perhatikan langkah-langkah berikut ini dengan seksama.

Cara Cek Keaktifan Guru PNS di BKN untuk Sertifikasi 


Pengecekan data keaktifan ini hanya diperuntukan bagi para guru yang berstatus PNS saja. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:


  1. Masuklah ke laman https://apps.bkn.go.id/ProfilPns/ hingga muncul halaman Login e-monitoring Badan Kepegawaian Negara
  2. Masukkanlah NIP anda yang baru kemudian Klik pada  Tombol Cari Perhatikan Gambar Nomor 1 di atas
  3. Maka akan muncull data profil pegawai yang anda cari tadi
  4. Silahkan pastikan bahwa data yang saya beri kotak berwarna hitam tersebut tertulis aktif. (Lihat gambar Nomor 2 di atas)
Demikian informasi yang dapat kuambil.com berikan yang kami lansir dari panduandapodik , Semoga ada manfaatnya untuk kita semua..........

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PENTING DISIMAK ! INILAH CARA CEK KEAKTIFAN GURU PNS DI BKN UNTUK SERTIFIKASI"

Post a Comment